Kamis, 20 Agustus 2009

Kiat ngeles menghindari hukuman Dosen

Namanya juga udah kepepet, biasanya kita nyari- nyari alas an biar lolos dari amukan dosen. Mungkin blog ini bisa bantu? Maap kalo nggak berhasil. Namanya juga usaha. Silahkan aja kebet.

Intinya, jangan make alasan yang udah sering dipake. Dosen pasti udah sering banget dengernya. Dari pada di suruh keluar. Mending cari alasan yang bener-bener bikin dosen maklum. Kalo dosen bilang kayak gini, ‘kamu banyak banget sih alasannya!’ itu mungkin karena kamu mengatakannya nggak dengan sungguh- sungguh. Paling tidak, alasan harus di katakan dengan sungguh. Nah, kalo pusing mikirin alesan, mendingan lo nggak usah kepikiran ngelakuin kesalahan di kampus. Aman, kan??


Kasus : terlambat datang pas pelajaran di mulai.
Alasan yang udah sering : macet
Lo harus bilang : celana saya bolong dan harus jahit dulu. Makanya telat bu! (jangan lupa, udah harus ada jahitan di celana lo)
Dosen lo bakal : geleng- geleng kepala dan senyum ngeliat celana lo.


Kasus : ketahuan cabut pelajaran.
Alasan yang udah sering : abis dari kamar mandi bu!
Lo harus bilang : abis konsultasi sama dosen pembimbing.
Dosen lo bakal : menyuruh lo segera masuk.


Kasus : nggak bawa buku pelajaran.
Alasan yang udah sering : lupa dan ketinggalan.
Lo harus bilang : ya ampun bu, saking banyaknya buku yang saya bawa, saya nggak sempet milah-milah buku untuk hari ini. Saya cari dulu ya bu (dengan maksud mengulur- ngulur waktu)
Dosen lo bakal : nyari mangsa lain, karena lo kelamaan nyari bukunya.


Kasus : ke-gep celingak- celinguk mau nyontek.
Alasan yang udah sering : saya nggak nyontek kok!
Lo harus bilang : ini lagi ngelemesin otot leher, pak! Soalnya salah tidur tadi malem jadi pegel.
Dosen lo bakal : nyambit lo pake kapur.


Kasus : ketauan cabut kuliah rame- rame.
Alasan yang udah sering : sama- sama telat, pak! Jadi di suruh pulang bareng.
Lo harus bilang : nggak cabut kok, tadi ketemu di jalan terus ngobrol deh ( masih dengan tampang meyakinkan)
Dosen lo bakal : nyuruh lo berdiri di depan kelas.


Kasus : telat ngumpulin tugas.
Alasan yang udah sering : lupa atau ketinggalan.
Lo harus bilang : udah ngerjain bu, tapi salah bawa buku. Jadi saya harus ngambil kerumah lagi. Itu juga kalo ibu mau nunggu. (padahal mau ngerjain tuh!)
Dosen lo bakal : nyuruh lo bikin di depan kelas.


Kasus : telat masuk kelas setelah istirahat.
Alasan yang udah sering : dapet makanannya telat.
Lo harus bilang : dari ruang kesehatan, karena nggak enak badan. (jangan lupa pasang muka orang sakit yang melas)
Dosen lo bakal : yang terbaik, ngasih lo izin pulang. Yang terburuk, maksa lo minum jamu.


Kasus : ketahuan makan atau minum di kelas.
Alasan yang udah sering : belum sarapan!
Lo harus bilang : bu, di kantin kampus lingkungannya nggak bersih. Mending makan di kelas, kan?
Dosen lo bakal : bilang ‘heh, sini kamu makan sama saya di depan kelas. Pasti lebih enak lingkungannya!’

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa