Kamis, 20 Agustus 2009

Fitur Pintar Mobil

Sampai tahun 2009 ini sejumlah mobil keluaran terbaru udah dilengkapi dengan fitur canggih yang bener- bener baru. Ada yang ngebantu pengendalian secara otomatis, sampai bikin kendaraan makin efisien dan praktis.


· INTELLIGENT HIGHWAY CRUISE CONTROL (I H C C)
System ini di aplikasikan buat mengatur laju kendaraan secara otomatis dengan sisitem radar . radar pada sisitem ini diletakan di grill depan mobil. Fungsinya adalah buat mempelajari situasi jalanan didepannya. Termasuk mobil – mobil di hadapan. System ini mempelajari jarak dan kecepatan mobil didepannya. Dari informasi ini, IHCC bakal mengatur laju mobilnya si sesuaikan dengan situasi yang ada.

Fitur ini udah di aplikasikan pada Honda Odyddey keluaran tahun 2004.


· UNIVERSAL MOBILE TELECOMMUNICATION SYSTEM (U M T S)

Dengan system ini mobil nggak Cuma jadi alat transportasi aja, tapi juga sarana hiburan. Bayangin kalo di kabin mobil, penumpang ( kecuali supir tentunya) bisa mengakses internet 6 kali lebih cepat dari koneksi standar, setelah itu mau buat video conference, main game online, atau menampilkan data navigasi yang diambil dari system kamera jalanan bisa di lakukan pula. Maraknya fasilitas TV mobil, bikin sistim ini gampang di aplikasikan.

System in baru di uji cobakan pada prototip Mercedes – Benz S Class terbaru.


· HANDS – FREE CALLING
Teknologi Bluetooth memegang peranan penting pada fitur canggih ini. Telepon-teleponan di mobil bakal lebih aman lantaran fitur ini menjadikan dashboard dan speaker mobil sebangai perangkat telepon. Caranya cukup dengan mengakses system dari ponsel yang ada fasilitas Bluetooth nya. Udah gitu pencet-memencet tombol bisa di bilang nggak perlu lagi. Cukup dengan mengaktifkan voice command semua bakal terkendali.

Lexus, Acura, BMW, dan Toyota mulai berlomba buat menerapkan fitur ini.


· VISTEON VOICE TECHNOLOGY (V V T)

Teknologi ini mengubah cara pengaktifan perangkat elektronik lewat gelombang suara. So, kalo teknologi ini mulai diterapkan di dalam mobil, bisa –bisa kita nggak bakal lagi menemui apa yang di sebut tombol. Pasalnya VVT mampu membedakan 100 perintah yang berbeda lewat suara. Mulai dari yang paling simple kayak penguncian pintu, sampai pengaturan penyejuk udara (AC).

Sayang fitur ini bakal jadi fasilitas mobil mewah kayak Buck dan Jaguar.


· HEAD UP DISPLAY

Virtual screen kayak yang kita sering lihat di film –film science fiction bakal jadi fitur standar kalo teknologi ini udah diaplikasikan. Bayangin aja pada kaca depan mobil kita bakal bisa melihat tayangan sejumlah informasi penting. Mulai dari situasi jalanan sampai pesan- pesan singkat lainnya. Penciptaan teknologi ini berdasarkan fakta sejumlah kecelakaan yang terjadi gara- gara konsentrasi pengemudi kadang beralih dari jalanan.

Fitur yang dirancang oleh Siemens ini bakal di temui di BMW seri 5dan 6.

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa