Kamis, 20 Agustus 2009

Mitos dan Fakta Seputar Situs Pertemanan

Facebook, Tagged, Twitter, Friendster, Plurk... Situs pertemanan emang nggak ada matinya. Tapi tau nggak sih, ada beberapa mitos dan fakta penting yang perlu kamu tahu tentang jejaring sosial ini?


Selain menambah teman, jejaring sosial macam Friendster, Facebook, Twitter, dan Plurk ternyata ada mitos dan fakta-fakta dibelakangnya loh. Nggak percaya? Ini nih beberapa diantaranya.


MITOS!
Rebuilding Human
Apa tuh? Yap, membangun kembali kemanusiaan. Maksudnya adalah bahwa dengan menggunakan situs pertemanan itu pun kita bisa berhubungan dengan manusia lain tanpa tatap muka langsung. Padahal, untuk merasakan diri kita sebagai manusia pun nggak hanya dengan bermodalkan itu aja. So, jangan pernah merasa bangga kalo bisa eksis di situs pertemanan. Karena, apa yang ada di dunia maya itu belum tentu bisa memanusiakan kita seutuhnya. bener ga?!


Hapus Akun, Hak Milik Buat Situs

Pernah dengar ketentuan baru keluaran Facebook mengenai penghapusan akun? Begini, normalnya jika kita menghapus akun kita dari situs itu, otomatis seluruh isi akun nggak akan terdeteksi lagi dong. Namun, ketentuan lain mengenai hal ini adalah, akun yang terhapus pun bisa sepenuhnya jadi milik situs pertemanan yang terkait dan dapat dipergunakan dalam hal apapun. Padahal, nggak sepenuhnya informasi itu bisa dipake sembarangan. Harus ada persetujuan langsung dari pemiliknya. Jadi, nggak usah takut kalo kita mau mengundurkan diri dari situs tersebut, yaa?


Satu Subur, Yang Lain Kabur

Weits, kata siapa kalo Facebook lagi tenar, trus yang lainnya terasa ketinggalan jaman? Intinya, setiap situs pertemanan itu memiliki kelebihannya masing-masing. Terbukti, ada banyak anak pun yang nggak punya akun FB tapi punya yang lain. Untuk mereka yang praktis, biasanya pake Twitter buat ngasih keadaan mereka tiap detiknya. Untuk kita yang hobi bermusik pun, mereka lebih memilih MySpace sebagai sarana utama buat memperkenalkan lagu-lagu mereka ketimbang FB. Jadi, salah besar kalo nggak punya FB nggak gaul! deal??


FAKTA!

Bisa Buat Cari Duit

Bener banget tuh! Yang namanya situs pertemanan bisa aja jadi sarana buat kita mencari duit. Layaknya kalo berdagang di dunia nyata, kita juga bisa berpromosi ria gratis selama masih sesuai dengan peraturan yang berlaku. Mulai dari jualan perintilan macam tas, buku komik, makanan, sampe jualan mobil bekas pun bisa dilakuin di situs pertemanan lho. Makin banyak teman yang kita punya, makin banyak kemungkinan yang bisa dipromosiin sama mereka. Mulai tertarik berbisnis di dunia maya? Coba aja!


Jangan Porno. Ini beneran!

Yoi, mau itu tulisan, gambar atau hal apapun yang berbau porno, beberapa situs pertemanan macam facebook dengan sigap bakalan ngasih peringatan buat kita. Entah itu berupa tertulis maupun secara langsung dengan menghilangkan konten porno tersebut. Masih nggak percaya? Coba aja di tes langsung, mulai dari memposting tulisan berbau porno, atau mau pamer foto-foto syur. Nggak dalam hitungan hari pun, situs pertemanan macam facebook bakalan menghapus langsung dari akun kita. Jadi, jangan macam-macam yah!


Jejaring Versi Indonesia


Ini nih fakta yang wajib diketahui sama kita-kita. Ternyata, Indonesia juga nggak mau ketinggalan untuk ikut bikin situs pertemanan lho. Mau tau apa aja yang udah beredar di pasaran? Oke, mulai dari temanster, kombes, fupei, sampe digli pun bisa dicoba. Kali aja bisa ikutan turut andil mencintai produk dalam negeri. Siapa lagi yang mau doyan produk negeri sendiri kalo bukan kita, iya nggak Bro?

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa