Sabtu, 15 Agustus 2009

Meski di cela tetap PEDE!

Becandaan sambil cela-celaan ….. seru! Kocak, konyol. Di jadiin bahan celaan dalam rangka mempererat hubungan pertemanan juga nggak masalah. Lain urusan kalo udah keseringan. Waduh! Keki juga, brur. Tapi, haruskah kita jadi minder???


Jawabannya jelas dan pasti : NGGAK!! Yaah, emang sih dalem hati pasti ada rasa teriris ( deuu, sayur kaliiii!). kesel, marah,bahkan dendam, itu sangat manusiawi. Lebih parah, self confidence alias rasa pede lantas melorot pun jamak terjadi. Hanya aja kalo di pikir- pikir …..ah, semua nggak ada gunanya! Cuma bakal bikin diri makin tersiksa, sementara oknum-oknum yang suka nyelain kita juga belum tentu sadar lalu berhenti nyela.
But, mencoba tegar dan tetap memiliki pede segunung juga bukan perkara gampang. Kudu kuat iman, tau trik –triknya supaya rasa minder nggak mengepung, nah, buat kalian yang selalu jadi obyek penderita di tengah- tengah temen yang sok tau, kayaknya perlu banget deh baca terus tulisan blog ini….




KENAPA MEREKA SERING NYELA LO???

· Karena lo Ganteng.
Maksudnya, mereka dalam hati sebenernya ngeliat potensi lo secara fisik. Bisa jadi nggak di muka. Tapi di bodi tinggi dan atletis. Atau, di bagian – bagian tubuh yang lebih spesifik, semisal : mata yang selalu memiliki sinar yang selalu menggoda, garis bibir yang “ Maut” kalo lo tersenyum, dll. Makanya orang- orang sirik itu selalu mencari kekurangan lo.

· Karena lo keren
Yang ini juga masih berhubungan dengan fisik. Hanya saja kalo kalimat keren itu lebih merujuk pada aura yang elo tampilkan. Bisa jadi kalo di perhatiin dengan detil, nggak ada satu pun anggota tubuh lo yang punya nilai jual lebih. Tapi, berkat pembawaan atau gaya lo yang………, orang kalo ngeliat lo ngerasa keren aja gitu.

· Karena lo hebat
Hebat bisa dalam artian pinter, bisa juga dalam artian punya talenta yang menonjol. Sehingga kalo diperhatiin , setiap kali lo ngomong serius orang bisa tau kalo isi otak lo bagus. Sementara mereka…..huh, ketaker!.
Cuma kalo hebat ini dijabarkan dalam pengertian bahwa lo punya sebuah talenta yang menonjol dan membuat lo enteng mendapat segambreng prestasi. Kumpulan prestasi ini diem- diem bikin hati mereka ciut kaya ikan cucut. Pengen kayak lo, tapi nggak bisa! Jadi deh buntutnya selalu berusaha menyangkal ( atau nggak mau mengakui ) kalo lo emang lebih dari mereka.

· Karena Sebenarnya mereka sangat mencintai lo!
Aneh memang, tapi ini nyata. Bukti bahwa mereka sebenarnya sangat mencintai lo : satu, setiap ketemu pasti mereka intens memperhatikan lo kan??? Dua, kalo ga ada lo, mereka suka saling bertanya ke mana lo??? Ibarat ga ada lo ga rame… terus, sampe kapanpun ada banyak hal yang mereka inget tentang lo. Entah itu potongan rambut lo, cara ketawa lo, dll.

· Karena lo lebih mature (Dewasa) dari pada mereka!
Yap, yang ni bukan buat nenang-nenangin hati lo, cuy. Coba lo pikir lebih dalem. Orang yang hobinya nyela itu kira –kira “ bentuknya “ kayak gimana???? Menurut buku psikologi mereka tuh masih infantile ( kekanak- kanakan ).
Nggak percaya??? Perhatiin deh adek- adek kecil kalo lagi maen bareng. Pasti ada aja tuh yang berantem. Gara – gara saing – saingan mainan, gara – gara rebutan makanan… pokoknya sesuatu yang nggak penting deh!! Nah, adek – adek kecil ini bersikap begini lantaran nggak bisa berpikir dewasa bahwa tanpa perlu berantem pun mereka bisa “ nyaingin “ temennya.

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa