Biar nggak lemes di bulan puasa

Konon katanya , kalo puasa tidur itu bisa ngedatengin pahala (dari pada kurang kerjaan, hayo?). tapi kalo sebentar – sebentar tidur, otak jadi bego kali. Makanya, ayo semangat!! Gini nih cara ngebangkitin semangat…..


1. Jangan jauh – jauh dari musik

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan sama APA (American Psychiatry Association), katanya terbukti secara psikologis kalo music (jenis apapun) bisa bikin semangat yang kendor jadi kenceng lagi. Alunan nada yang naik turun (terutama nada nada yang nge-beat), bisa merangsang saraf – saraf otak yang bertanggung jawab membangkitkan titik – titik energy tubuh. Makanya, mulai sekarang pergi kemanapun jangan lupa bawa cd player atau I-pod ya!!


2. Rajin –rajin baca or main computer

Maksudnya jelas bukan baca baca buku atau browsing situs-situs jorok, cuy!! Yaah, buku-buku atau situs-situs standar aja tapi menghibur. Kayak komik- komik jepang, facebook, gitu- gitu deh. Konon nih, kalo kita rajin baca ( main computer kan baca juga bukan? ), beberapa hormon di otak jadi terangsang. Bikin memori otak jadi segar dan konsentrasi meningkat. Nah, kalo begini kan jadi nggak lemes lagi….


3. Banyak bergerak
Olahraga kecil- kecilan boleh, jalan –jalan ngabuburit juga boleh, bantuin nyokap bersih –bersih rumah juga boleh ( sekalian baik- baikin nyokap biar THR banyak, jack!). intinya nggak kebanyakan diem dan bengong aja. Soalnya kalo banyak bergerak , hormon antiinsulin yang berfungsi melepas gula darah dalam tubuh kita jadi terangsang. Sehingga bikin kadar gula darah dalam tubuh tetap banyak! Asal tau aja ya, kadar gula dalam darah dalam tubuh itu kunci yang nentuin badan jadi lemes atau nggak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua diterima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya.
Share and Comment No spam!