Kamis, 04 Maret 2010

Leonardo Da Vinci : Seniman Dunia

Pernah denger dong nama Leonardo Da Vinci??? Sebagai seorang pelukis di jaman Renaisans, cowok kelahiran Vinci, Italia ini di puja- puja oleh para pecinta seni. Mahakaryanya tersimpan dalam museum –museum ternama di Eropa. Mulai dari Italia, Perancis sampai ke Inggris.
Selain di kenal sebagai seniman hebat, dia juga terkenal sebagai ilmuwan jenius. Sejak di lahirkan di tahun 1452 dan wafat di perancis tahun 1519, Leonardo berhasil mengonsep berbagai alat dan piranti yang baru bisa terwujud pada abad ke 20.
Selain encer otaknya, Leonardo juga cermat dan sangat hati –hati dengan hasil pemikirannya. Demi menjaga kerahasiaan jurnal hariannya, ia sengaja menulis semua catatannya dari kiri ke kanan ( kayak tulisan di cermin ). Ia berharap, cara ini bisa melindungi catatan ilmiahnya dari kemungkinan ada ilmuwan lain yang ingin mencuri ide- ide jeniusnya.
Beberapa di bawah ini adalah karya yang membuat Leonardo terkenal di seluruh Negara.

Lukisan –lukisan Leonardo
Sepanjang hidupnya. Leonardo Da Vinci manciptakan banyak sekali karya seni. Ratusan mungkin jumlahnya, tapi kebanyakan belum kelar dibuat. Berikut adalah beberapa lukisan Leonardo yang jadi Primadona para pecinta seni di dunia.

1. Mona Lisa
Saat ini, lukisan Mona Lisa tersimpan dengan baik di Museum Du Louvre di Paris. Lukisan ini juga di kenal dengan nama La Gioconda. Banyak yang mempercayai kalo model lukisan adalah istri dari Francesco Del Giocondo, penguasa Milan di jaman Leonardo. Tapi ada juga yang berpendapat kalo lukisan ini adalah potret diri Leonardo dalam pakaian perempuan. Entah mana yang benar, yang jelas lukisan ini sangat terkenal di seluruh dunia.


2. The Last Supper
Lukisan ini selesai di kerjakan tahun 1498. Di lukis di dinding ruang makan Santa Maria De La Grazie, Milan. Sampai sekarang lukisan ini sudah beberapa kali diperbaiki. Konon, lukisan inilah yang paling sering di sebut- sebut dan di duga menyembunyikan banyak pesan tersembunyi.


3. Self Potrait
Di lukis tahun 1515. Meski masih berbentuk sketsa, lukisan ini adalah salah satu lukisan yang paling di banggakan oleh Leonardo Da Vinci sendiri.




4. The Vitruvian Man
Di buat tahun 1513 dan terselip diantara catatan- catatan ilmiah Leonardo Da Vinci. Ini adalah lukisan Anatomi paling terkenal di seluruh dunia.







5. Madonna of The Rocks
Lukisan ini di buat Leonardo sampai dua kali. Lukisan pertama dinamai Madonna of The Rocks dan di simpan di museum Du Louvre di Paris. Sedangkan versi keduanya di namakan Virgin of The Rocks dan disimpan di London’s National Gallery. (kid-oest news : dari berbagai sumber)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa