Kamis, 04 Maret 2010

Komik Indonesia : saatnya jagoan lokal beraksi

Komik indonesia mungkin emang kalah pamor sama komik- komik luar negeri terbitan Marvel atau DC. Tapi bukan berarti komik indo kalah dahsyat lho! Di era 70-an dan 80-an komikus Indonesia lumayan dapet perhatian. Soalnya kemunculan super Hero asli Indonesia yang memang udah lama ditunggu- tunggu para pecinta komik.

Kelahiran jagoan local meperti Si Buta Dari Goa Hantu, Gundala, Godam, Caroq dan Maza berhasil menjelma menjadi icon komik indonesia di masa itu. Tapi umurnya rata- rata nggak lama! Malah ada yang cuma keluar hanya 2 edisi. Habis itu hilang nggak jelas kabarnya.

Untung nggak semua jagoan punya nasib buruk seperti itu. Si Buta Dari Goa Hantu misalnya, bisa di bilang jagoan berjubah kulit ular ini adalah Legendnya komik indo. Nggak heran kalo Si Buta nggak Cuma hidup di dalam komik. Ceritanya juga dirilis di layar lebar dan juga di bikini serial Tv beberapa tahun lalu.
Dan ada beberapa komik tadi bakalan di rilis dalam edisi yang udah di perbaharui. Di jamin deh aksinya nggak kalah sama jagoan komik luar.

Sebagian Jagoan Lokal.
1. Godam
Kalo di perhatiin sekilas tapmpilannya mirip Superman. Tapi asli Godam dan Superman nggak ada hubungannya kok. Godam adalah seorang jagoan perkasa dengan jubah bertuliskan huruf G di dadanya. Dalam kehidupan sehari- hari Godam adalah seorang supir bernama Awang.

2. Gundala
Jagoan yang satu ini punya seragam ketat hitam- hitam dengan sayap di kanan kiri topengnya. Alhasil, kalo diliat sekilas rada- rada mirip The Flash. Tapi tetap aja beda, Gundala itu putra petir. Nggak heran kalo senjata andalannya Gundala adalah petir, dahsyat abis!

3. Si Buta Dari Goa Hantu
Ini nih salah satu jagoan dari dunia persilatan yang jadi ciri cerita legenda Indonesia. Si Buta Dari Goa Hantu awalnya adalah pendekar biasa bernama Badra Mandrawata. Komik ini memang jadi icon komik Indonesia sampe sekarang.

Mau cari info lebih banyak lagi soal komik Indonesia??? Coba cek aja di website para pecinta komik Indonesia di Komik Indonesia
.di situs ini di jelasin secara rinci perkembangan scene komik tanah air. Mulai dari sejarah sampe jagoannya di kupas habis- habisan. (kid-oest News : dari berbagai sumber)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa