Kamis, 04 Maret 2010

Interaksi Manusia dan Komputer

Ketika komputer pertama kali diperkenalkan secara komersial, mesin ini sangat tidak praktis. Karena pada waktu pertama kali di perkenalakan komputer merupakan barang yang sangat mahal dan berukuran besar sehingga pada waktu itu hanya orang tertentu yang hanya dapat menggunakannya. Tapi sekarang dan beberapa tahun mendatang komputer merupakan barang yang sering kita jumpai dimana-mana.

Interaksi manusia dengan komputer merupakan kegiatan sehari- hari orang banyak saat ini. Bagaimana tidak??? Manusia merupakan user yang paling sering menggunakan komputer karena merupakan kebutuhan yang dasar dalam menyelesaikan pekerjaannya agar terselesaikan dengan tepat waktu.

Dalam berinteraksi dengan komputer, user atau pemakai pertama kali pasti akan berhadapan dengan monitor dan perangkat keras lainnya yang ada pada komputer. Untuk menuju pada pokok isi yang ingin di sampaikan kepada perangkat lunak.

Pertama
Pasti pemakai atau user akan di hadapkan yang namanya hardware berupa monitor, keyboard , mouse, printer, joystick dan sebagainya. Disini pemakai atau user harus mengoperasikan alat –alat tersebut.

Kedua
Pemakai atau user akan bertemu dengan bermacam- macam tampilan menu, ataupun bermacam – macam perintah yang berupa kata-kata atau tulisan yang harus di klik maupun di ketik. Contohnya adalah membuka program aplikasi Microsoft office dengan mengklik icon tersebut. Icon dan sejenisnya sering dikenal dengan nama interface. (kid-oest News)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa