Sabtu, 11 Juli 2009

WINDOWS VISTA


Setelah windows XP, Microsoft akhirnya meluncurkan seri operating system andalannya yang paling gres (windows vista dan windows 7). Hanya aja baru kali ini peluncuran windows seri terbaru memerlukan waktu yang cukup lama ketimbang sebelum – sebelumnya. Seperfect apa sih windows vista ini harus sampai lama banget bikinnya?


ISU SECURITY

Windows vista resmi dirilis kepada user seluruh dunia pada tanggal 31 januari 2007. Operating system paling mutakhir ini (sekarang windows 7) membutuhkan waktu penyempurnaan yang cukup lama sejak windows XP. Pasalnya Microsoft kali ini sangat berhati-hati agar nggak ada lagi kritikan tajam yang bisa menjatuhkan produk mereka ini.

Windows XP yang kelihatannya cukup perfect ternyata mempunyai kelemahan yang sangat fatal. Yaitu dari segi keamanan. Banyak user yang mengeluhkan lemahnya system pertahanan windows XP dari program-program yang berpotensi merusak computer. Yang dimaksud antara lain Malware (software gagal), virus, serta program yang ngaco.

Gara-gara masalah inilah Microsoft memfokuskan produk baru meraka dari sisi keunggulan system pertahanannya. Selain tentunya fitur-fitur terbaru dengan jumlah bejibun.


FITUR BARU WINDOWS VISTA

· Windows Aero
Tampilan grafis yang lebih bersih, lebih paten, lebih efisien, dan lebih enak di lihat. Salah satu yang diandelin adalah tampilan grafis transparan. Aero sendiri singkatan dari authentic, energetic, reflective, and open.

· Windows Shell

Fitur ini menggantikan fitur start untuk mengakses menu. Lewat fitur ini user mendapatkan kemudahan untuk mengorganisir serta mencari program yang diinginkan.

· Windows Sidebar
Panel transparan tempat user meletakan menu pilihan khusus pada desktop.

· Windows Internet Explorer 7
Searc engine tampilan baru dengan fungsi tab, pembesaran, page, Quick tabs, serta inovasi pada fitur-fitur system keamanan.

· Windows Media Player 11
Program pemutar serta pengatur audio dan video. Lewat program ini pula user bisa sharing file dengan user lain. Bisa terkoneksi pula dengan Xbox 360.

· Windows Mail
Program pengganti Outlook Express, dengan kemampuan menyaring mail-mail sampah dan proses pencarian real time.

· Windows DVD maker
Program lanjutan dari Windows Movie Maker, dimana user bisa meng-create DVD sendiri dari data yang ada dalam Hard disk.

· Windows Photo Gallery
Program aplikasi untuk foto dan video. Dengan WPG user bisa mentransfer langsung foto dari kamera digital serta merekam ke CD dalam format DVD.

· Speech Recognition
Aplikasi untuk mengaktifkan computer dengan suara. Bahasa yang disupport antara lain inggris amrik, inggris british, spanyol, prancis, jerman, cina, dan jepang.

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa