Sabtu, 11 Juli 2009

VARIASI NAMA DOMAIN

Ngaku anak gaul?
Hobi browsing di internet?
Kalo iya, tau nggak bedanya.com,.org,.edu
Yang ada di akhir sebuah situs?



Untuk mengerti hal ini kita perlu tahu dulu istilah dunia internet. Dalam internet sebuah nama alamat situs dikenal dengan nama domain name. sebuah domain name terdiri dari tiga level.
Yang pertama disebut Top-level domain name dilambangkan oleh.com,.org,.net dll. Yang kedua, second-level domain name, adalah nama tengah domain. Misalnya yahoo dan google. Dan terakhir, third-level domain name, adalah nama dibagian depan. Dalam hal ini, www.
Nah, yang ngebedain top-level domain name adalah tujuan didirikan sebuah situs. Detailnya adalah sebagai berikut:

>.com adalah the top-level domain name yang sering digunakan oleh organisasi bisnis yang bertujuan komersial. Dalam arti situs ini bisa menerima banner iklan yang tentu aja di Charge contohnya www.getjar.com yang merupakan situs content aplikasi .

>.org biasanya digunakan oleh organisasi non-profit dan grup standar indrustri. Seperti moma.org, sebuah situs penggemar seni.

>.net biasanya dipake oleh organisasi yang menjadi administrator, pengelola atau penyedia pelayanan koneksi network.

>.edu digunakan oleh intutusi pendidikan seperti akademi pendidikan 4 tahun dan sejenisnya. Contohnya www.umich.edu yang merupakan situs universitas Michigan.

>.gov digunakan oleh organisasi pemerintahan di Amrik, misalnya www.whitehouse.gov

>.int biasanya digunakan oleh situs yang bertujuan untuk perjanjian internasional. Nama ini jarang sekali digunakan.

>.mil digunakan oleh organisasi militer Amrik seperti, www.navy.mil





DVD dari kertas

Teknologi rekam gambar dalam 10 terakhir bener – bener mencengangkan. Dari format pita kayak betacam atau VHS, kemudian muncul era digital yang diwakili laser disk (LD), video disk (VCD), dan digital video disk (DVD). Kini muncul teknologi rekam digital generasi baru.

Formatnya sih masih sama yaitu DVD. Tapi material bahannya yang mengalami peubahan. Kalo DVD standar terbuat dari plastic polycarbon yang berasal dari minyak bumi, DVD generasi terbaru kini di kembangkan dari bahan kertas. Hah! Yang bener?

Well, begitu kabar yang dikeluarkan perusahaan jepang bernama Sony dan Toppan printing jepang. Sebuah tipe baru Blu-Ray digital video disk terbuat dari kertas lagi dirancang. Menurut dua perusahaan ini disk dari bahan dasar kertas punya kelebihan yaitu murah dan ramah lingkungan.
Selain bahan dasar, perbedaan yang mencolok dari DVD jenis baru ini adalah penggunaan laser biru sebagai alat baca. DVD biasakan pake laser merah. Laser biru dipake karena panjang delombang laser jenis ini lebih kecil yang bikin informasi yang bisa dibaca akan semakin banyak dalam DVD kertas tersebut.
Data yang tersimpan dalam Blu-Ray disk berbentuk goresan di atas permukaan dengan tebal 1.1mm. dibawahnya ada lapisan pelindung setebal 0.1 mm.
Sampai saat ini prototype yang baru dibuat hanya bisa menggabungkan unsur kertas 51 persen. Tapi itu aja udah menyimpan data sebanyak 25 gigibytes. Dibandingkan dengan DVD biasa yang hanya bisa menyimpan kurang dari setengahnya.

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa