Kamis, 09 Juli 2009

Ole! FUTSAL FEVA


Gear up!

Futsal udah berkembang menjadi enggak sekedar olahraga. Layaknya basket di era ’90-an, olahraga ini udah jadi bagian dari pelengkap lifestyle kota besar.
Enggak peduli main cemen, yang penting gaya paling paten. Nih dia contekan gear yang bisa dipakai di lapangan futsal!

PELINDUNG KAKI ATAU DEKER

Beda dengan sepak bola, deker futsal berbentuk melebar dengan ukuran lebih kecil. Banyak pemain yang agak ogah menggunakan deker. Meskipun enggak terlalu manyarankan, penggunaan deker dirasa perlu untuk melindungi tulang kering dari hajaran kaki pemain lawan. Beberapa merk khusus peralatan bola macam Diadora atau Mitre mengeluarkan deker khusus futsal.

SEPATU
Layaknya sepatu sepak bola, sepatu futsal dibikin dari kulit khusus yang tingkat kelenturannya tetap terukur. Bedanya sama sepatu lapangan besar, sepatu futsal enggak menggunakan pul. Permukaan sepatu futsal biasanya rata dan berbahan karet. Kalo pun ada yang menggunakan pul, biasanya gak sepanjang dan sebesar sepatu lapangan besar. Saat ini hamper semua produsen sepatu olahraga mengeluarkan sepatu khusus futsal. Tinggal pilih mau merk dan jenis seperti apa.

SARUNG TANGAN
Dipake sama penjaga gawang, dan so pasti engga dipake sama striker. Bahan dan bentuk engga beda jauh sama sarung tangan kiper sepak bola lapangan gede. Hanya saja untuk futsal kadang sarung tangan yang tersedia lebih tipis disbanding sarung tanggan kiper konvensional.

BOLA

Nah yang ini penting, so kalo nggak ada ini ga bisa main. Bola futsal berukuran lebih kecil. Kalo ikutin nomor, bola untuk futsal biasanya bernomor 4, sementara untuk lapangan besar biasanya berukuran nomor 5. Bedanya dengan lapangan besar, bola besar biasanya berpantulan lebih rendah. Biasanya disebut low bounce. Cirinya, kala dipantulkan bolanya enggak akan memantul lebih dari 60 cm pada pantulan pertama dan tidak lebih dari 50 cm pada pantulan kedua. Pantulan kayak gini membuat nih bola berasa kempes dan kurang angin. Padahal sih emang rancangannya seperti itu.



TAMAN PURING

Kalo mau cari gear futsal dengan harga murah dan “aneh” taman Puring di kawasan Mayestik, Jakarta selatan bisa jadi pilihan. Di sana tersedia puluhan model sepatu sepak bola dan futsal dari segala merk. Mau yang palsu, setengah asli, atau malah orisinal ada lengkap tersedia.
Masalahnya kita harus jeli banget kalau mau mencari gear disini. Jenis jahitan dan finishing sebuah sepatu jadi penting untuk mengetahui nih sepatu asli atau aspal belum lagi kalu disini harus pinter nawar. Kalo bisa, tawar setengah harga dari harga yang di tawarkan penjualnya. Happy hunting! (*)

Related Post



Share This
Subscribe Here

1 komentar:

Produk Chelsea on 22 Maret 2015 17.11 mengatakan...

baju bola murah
kaos bola murah
baju bola online
jual baju bola
jual kaos bola
kaos bola online
grosir kaos bola

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa