Kamis, 16 Juli 2009

Teknologi EZ-D DVD

Sering sewa DVD dirental dan suka terlambat ngembaliinnya?
Selain males atau lupa,
terlambat ngembaliinh DVD rental sering banget terjadi dan bikin kita harus bayar denda.








Nah, kalo ini dianggap sebuah masalah, siap-siap dapet solusinya, di Amrik sono udah ada teknologi baru yang memungkinkan pengusaha rental nggak perlu lagi pusing ngadapin pelanggan bandel yangsering telat ngembaliin DVD sewaan. Atau penyewa sibuk yang sering harus membayar denda mahal gara-gara telat ngembaliin DVD sewaan.

Untuk itulah sebuah perusahaan pembuat DVD di Amrik bernama flexplay technologies membuat terobosan membuat DVD baru yang disebut EZ-D DVD. Secara umum EZ-D DVD mirip dengan DVD biasa. Keduanya sama-sama memasukan data digital kedalam lapisan disc dalam bentuk spiral dalam trek yang panjang. Bedanya adalah ditambahkannya lapisan baru dalam DVD jenis baru ini sehingga EZ-D DVD punya batas kadaluarsa.

DVD ini dijual seharga harga sewa DVD. Bedanya kalo DVD rental biasa harus dikembaliin, DVD jenis ini nggak perlu dikembalikan karena kalo batas aktifnya usai, dengan sendirinya DVD ini nggak bisa dipakai lagi.

Rahasia EZ-D DVD terletak pada lapisan ekstra yang ditambahkan kedalam struktur DVD standar. Lapisan khusus ini dibuat dari campuran kimia yang telah siap di kombinasikan oleh oksigen membentuk campuran kimia baru.

Ketika DVD masih berfungsi cairan kimia asli bersifat transparan sehingga materi DVD bisa dibaca laser baca DVD player. Tapi ketika cairan tersebut bereaksi dengan oksigen di atmosfer dalam periode tertentu, warnanya akan berubah yang membuat laser baca DVD nggak bisa membaca lapisan reflektif sehingga DVD di anggap kosong.

Untuk mencegah terjadinya interaksi dengan oksgen EZ-D DVD baru dibungkus dalam paket anti udara selama belum digunakan. Ini bisa menahan reaksi kimia selama setahun, ketika kita membuat paket tersebut, oksigen atmosfer akan memulai reaksi kimia. Dengan rekayasa teknologi proses perubahan ini dibuat berjalan lambat pada mulanya. Selama masa “penyewaan” proses berjalan dengan cepat. Ketika proses berjalan cepat lapisan khusus DVD akan berubah warna dari terang (biasanya kemerahan) menjadi gelap (merah kemudian menjadi hitam).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa