Sabtu, 08 Mei 2010

Konektor DVD semua sama.

Hari gini DVD player kayaknya udah jadi barang yang biasa dirumah- rumah. Sama ketika dulu VCD player menguasai pasaran. Tapi punya DVD nggak menjadikan kita paham banget dengan fungsi dan fitur yang ada. Sebagai contoh, kita pasti tau di bagian belakang sebuah DVD player banyak banget konektor yang bisa dicolok kabel. Yang kita tau pasti Cuma tiga konektor yang biasa kita sambung dengan kabel RCA berwarna kuning, merah dan putih itu.
Padahal masih banyak konektor lain yang nggak pernah kita sentuh. Mungkin kita bertanya –tanya buat apa konektor segitu banyak kalo ternyata yang dipake Cuma sedikit???
Ternyata segitu banyak konektor, fungsi yang dibawanya sama semua. Semuanya berfungsi sebagai koneksi gambar video dan suara audio aja. Yang kita lakukan Cuma memilih koneksi mana yang di inginkan.

Pada dasarnya konektor di belakang DVD itu sebagai berikut :

VIDEO OUTPUT :

· Component Video Outputs
Output ini menyediakan kualitas tertinggi sinyal video ke TV. Kalo kita punya TV yang mampu menampilkan gambar seperti itu, konektor ini lebih baik dipake. Sebab gambarnya paling bagus.

· S- Video Outputs
TV yang punya konektor ini lebih umum daripada Component Video Outputs. Paling nggak setiap DVD player mempunyai konektor berjenis ini.

· Composite Video Outputs
Konektor ini merupakan yang paling umum. Gambar yang dihasilkan cukup bagus. Ini yang kita sering pake dan dihubungkan dengan kabel RCA berwarna Kuning.


AUDIO OUTPUT :

· Coaxial Digital Output and Optical Digital Output
Untuk bagian audio, koneksi yang bisa mengeluarkan suara paling lengkap. Karena konektor ini mengirimkan 6 saluran channels digital untuk 6 speaker yang terpisah di kiri depan, tengah depan, kanan depan, kiri belakang, kanan belakang, dan subwoofer. Ada dua konektor untuk tipe ini. Yaitu Coaxial dan Optical, kita bisa pilih salah satu, tergantung kabel yang kita punya. (Kid-oest News : dari berbagai sumber).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa