Sabtu, 08 Mei 2010

FOGGING : Bahaya nggak ya?

Pake tabung di punggung dan tongkat di satu tangan, mereka inilah yang disebut petugas fogging atau sering disebut petugas penyemprot nyamuk. Tujuan kerjanya sih mulia banget. Membasmi nyamuk demam berdarah di lingkungan kita. Tapi apa asapnya aman buat kita??? Asap yang keluar dari alat fogging kan tebel banget. Bikin orang nyesek kalo ngirup lama- lama.
Jangan- jangan asap itu ada racunnya??? Gawat dong! Mau ngebasmi nyamuk, malah jadi penyakit.
Biar nggak jadi penasaran, mending kita cari tau informasi lengkapnya.

BAHAN KIMIA
Penggunaan bahan kimia emang mungkin di hindari untuk keperluan fogging. Biasanya yang dipake adalah sejenis insektisida pytheroid yang di pake buat ngebunuh nyamuk dewasa. Tapi, kadarnya udah di-set yang aman biar nggak terjadi dampak yang serius pas di hirup oleh manusia.

AMPUH
Karena target utamanya adalah nyamuk yang sedang terbang, makanya penentuan penyemprotan jadi hal yang sangat penting. Jadi, waktu yang tepat adalah sore dan malam hari. Alasannya, saat itu nyamuk lagi aktif- aktifnya mencari makanan.
Begitu nyamuk kena semprot, tuh nyamuk dijamin bakal mabok berat sampe akhirnya mati.

FOGGING DAN PELIHARAAN
Kelar fogging, bukan berarti kita bisa langsung tenang. Rasa was- was tetap ada. Terutama buat orang yang punya binatang peliharaan dirumah, takutnya kena penyakit gara- gara fogging.
Tenang aja! Binatang kesayangan lo nggak akan terluka ataupun mati. Tapi lain ceritanya sama serangga- serangga yang sama ukurannya dengan nyamuk. Semuanya bakal tewas di tempat.
Trus, gimana ceritanya sama buah- buahan dan sayur yang terlanjur kena asap fogging???
Buat perbandingan aja nih, jumlah insektisida yang di gunakan dalam fogging lebih sedikit dari yang digunakan para petani buat nyemprot hama tanaman. Jadi nggak bahaya- bahaya banget. Tapi tetep aja, bakal lebih baik lagi kalo kita nyuci dulu buah atau sayuran sebelum di konsumsi. (Kid-oest News : dari berbagai sumber)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa