Sabtu, 08 Mei 2010

Ngembangin Hobi kita jadi Uang.

Hobi kamu apa??? Jawabannya tentu bisa bermacam- macam mulai dari basket, naik gunung, gambar desain, memotret, sampai hobi balapan.
Tapi pernah kepikir nggak untuk menjadikan hobi tersebut lebih dari sekedar seneng- seneng atau sekedar pelampiasan??? Sebutlah menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang. Mungkin ada yang ngejawab, “pernah sih…. Tapi gimana caranya???”

Nah, ini dia ada tips ngembangin Hobi kita jadi Uang, langsung aja deh di cek :

1. Kualitas dulu, uang belakangan.
Inget peraturan pertama : jangan mikirin duit terus. Sebelum duit ngalir, liat dulu karya kita itu udah bagus atau belum kualitasnya. Kalo bagus, pasti banyak yang suka.

2. Free sample!
Ini adalah teknik promosi dasar. Rajin ngasih sample biar orang tau apa yang kita bikin dari hobi kita. Kalo suka syukur, tapi kalo nggak ya cuek aja.

3. Gali potensi diri.
Terus gali kemampuan berkarya penting banget untuk ningkatin kualitas. Jadi jangan pernah berhenti menggali.

4. Konsiten.
Jangan keseringan ganti- ganti usaha. Misalnya sekaran bisnis desain grafis, terus nyerah jadi ganti bisnis bengkel mobil. Selain capek, kita juga nggak akan cepat dikenal orang.

5. Up to date wawasan.
Ini penting banget buat ngikutin jaman. Biar bisnis kita nggak di bilang cupu karena ketinggalan jaman.

6. Networking.
Bikin jaringan pertemanan yang luas. Terutama mereka yang punya hubungan dengan hobi kita.

7. Visi dan misi.
Visi dan misi usaha harus udah ada di otak. Mulai dari tujuan usaha, target pasar dan cara produksinya.

8. Bikin wadah info dan komunikasi.
Kalo bisa, bikin wadah komunikasi buat hubungan dengan calon pembeli. Bisa berupa selebaran, website ataupun jaringan pertemanan online.

9. Manajemen.
Kalo bisnis, yang penting adalah manajemen keuangan. Berapa uang keluar dan berapa uang yang masuk.

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa