Kamis, 27 Mei 2010

5 Langkah Airbrush Kinclong Lagi

Warna cat airbrush di bodi motor, bodi mobil atau helm udah mulai kusam??? Nggak usah khawatir. Kita nggak perlu nge-cat ulang kok atau ngeluarin biaya gede buat bikin bersinar lagi.
Jadi bagaimana?? Coba kita simak langkah –langkahnya.

1. Cuci
Iya, cuci dulu cat airbrush. Gunakan shampoo khusus cuci motor atau shampoo mobil. Jangan nekat nyuci pake sabun cuci piring. Soalnya sabun cuci piring bisa ngerusak cat.

2. Perhatikan.
Sambil nyuci coba kita lihat kalo ada baret baret tipis di bodi motor atau mobil. Baret –baret tipis dibodi ini bisa kita halusin. Caranya, pake amplas tipis. Ngamplasnya santai aja. Ikutin alur catnya.

3. Keringin.
Setelah selesai mencuci dan dihalusin, langsung aja keringin air bekas cucian pake lap yang bersih.

4. Pake compound.
Begitu kering langsung di-kompon. Bisa peke kompon putih atau cokelat. Terserah. Dan ingat mengoleskan kompon kepermukaan cat harus rata. Biar kinclongnya juga merata.

5. Poles.
Sekarang tahap akhir. Siapin obat poles bodi. Nggak perlu yang khusus, pake aja yang banyak beredaran dipasaran. Poles deh tuh cat sekinclong –kinclongnya. Pokoknya jangan berhenti sampai warna airbrush keliahatan kayak baru lagi.

Selamat mencoba! (Kid-oest News)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa