Sabtu, 25 September 2010

Jangan Takut Bermimpi

Dulu nih!, manusia bisa terbang Cuma mitos. Kita pernah dengar soal mitologi Icarus. Manusia yang berhasil terbang tapi akhirnya jatuh karena sayap- sayapnya meleleh saat mendekati matahari. Tapi sejak Wright bersaudara membuktikan bahwa manusia bisa terbang (*dengan pesawat terbang) mitos manusia terbang itu pupus.

Manusia mendarat di bulan, dulu juga impian. Impian atau khayalan itu menjadi sebuah dongeng klasik yang asik, yang Cuma bisa terjadi dalam novel karya Jules Verne (*penulis Novel). Tapi ketika Neil Amstrong menjejakkan kaki di Bulan pada tanggal 20 Juli 1969, kita percaya bahwa apa yang diangan- angankan Jules Verne bukan sesuatu yang mustahil.


Segala macam benda atau teknologi yang kita jumpai hari ini, dulunya juga Cuma mimpi. Tapi kalo mau baca sejarah, ternyata helikopter, tank, kapal selam, sudah ada dalam sketsa yang di gambar oleh seorang Leonardo Da Vinci (15 april 1452 – 2 mei 1519). Bayangin, lebih dari 500 tahun lalu! Terus apa khayalan kita hari ini??

Apapun, menurut gw, nggak ada yang mustahil. Mungkin banyak yang ngetawain, dan menganggap impian kita Cuma isapan jempol. Tapi percayalah, sejarah nunjukin bahwa para penemu hebat awalnya ngalamin hal serupa.

Yang membuat mereka hebat ternyata bukan Cuma mimpinya, tapi usaha untuk mewujudkan apa yang selama itu dianggap nggak mungkin. Biarpun pelan, dan dimulai dari hal kecil, mereka akhirnya bisa sampai ketujuan akhir (*pembuktian).

Dalam sejarah orang- orang hebat (*penemu disegala bidang) menunjukan beberapa gejala. Pertama, mereka yakin sama konsepnya, berani memulai, dan nggak takut di- cap sebagai orang yang menentang arus. Mereka juga bersifat konsisten abis.

Ini modal lain yang cukup berarti. Karena kalo nggak berani, mereka pasti nyerah tergilas sama arus besar yang menghadang. Kita bisa juga kayak mereka. Dan itu bisa kita mulai dari sekarang ini. (Kid- oest News).

Related Post



Share This
Subscribe Here

3 komentar:

Dhana/戴安娜 on 28 September 2010 15.35 mengatakan...

salam sahabat
ehm kalau saya tidak takut dengan mimpi yang takut bila mimpi yang kita harapkan ini belum menjadi nyata hehehehe bunga mimpi dan mimpi tidak akan lepas dari diri manusia good uck yach

enda fiVers on 29 September 2010 22.57 mengatakan...

bermimpi itu asyik :D
hohoho....

Muhammad Miftahul Ulum on 25 Juli 2011 17.12 mengatakan...

mari bermimpi!, dan kemudian mewujudkannya ^^

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa