Sabtu, 18 September 2010

Ngurangin Berat Badan

Puasa baru aja selesai. Seperti biasa, abis lebaran biasanya kita gelap mata. Semua makanan dilahap tanpa kecuali. Hasilnya, timbangan jebol karena badan memelar. Kalo udah begini, jangan panic. Diet sembarangan akan membuat kamu kena penyakit. Mau tau cara ngurangin berat badan yang aman?? Silahkan, dibaca!

1. Bikin target yang realistis
Biasanya, kalo udah panic, kita suka nggak realistis. Ada yang pasang target 10 kilo dalam satu bulan. Sob!, sebelum memulai gerakan ngurangin berat badan, ada baiknya kita mengenal karakter diri sendiri. Sebesar apa kemampuan kita dalam ngejalanin program. Soalnya kalo targetnya terlalu muluk, nanti malah jadi frustasi.

2. Niatin hati buat memulai
Ini dia yang paling sulit!. Kadang, kita seringkali punya niat buat ngelakuin sesuatu, tapi nggak punya niat buat memulai. Jadi, pikirin cara yang menurut lo asik buat memulai program. Jadi otak kita nggak akan terbebani.

3. Mari berkeringat!!
Inti dari program penurunan berat badan adalah olahraga. Jadi, yang pertama harus dilakukan adalah mengeset jadwal olahraga yang pas dan rutin. Kalo bisa sih, sering lebih dari satu kali seminggu.

4. Pilih- pilih makanan
Satu hal yang penting diketahui dalam diet adalah : kita boleh makan tapi harus memilih. Usahakan pilih makanan yang low fat. Lebih bagus lagi kalo kadar gulanya sedikit. Terus, seru juga kalo kita makan makanan yang mengandung banyak serat. Soalnya makanan yang berserat bisa menghindari kita dari rasa lapar yang terlalu.

5. Makan sedikit tapi sering
Ini terusan yang nomer empat. Daripada makan tiga kali tapi banyak, mendingan makan sedikit- sedikit tapi sering. Dengan catatan, makanan yang dipilih adalah makanan yang bebas lemak.

6. Ajakin teman- teman
Ini jurus pamungkas. Biar program nurunin berat badannya asik, seru juga kaloi kita ngajakin teman- teman yang senasib. Ngerjain program bareng- bareng tuh banyak untungnya, sob!. Kira nggak akan ngerasa berat buat ngelakuinnya. Selamat mencoba. (Kid-oest News : dari berbagai sumber).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa