Sabtu, 18 September 2010

Heroes

“we could be heroes for just one day…”
(Heroes - David Bowie)

Lagu itu sempat dipopurerin lagi sama The Wallflowers dan dijadiin Soundtrack film Godzilla, beberapa tahun silam. Keren sih. Ya liriknya, ya musiknya. Nggak berlebihan gitu isinya. Semua orang bisa aja jadi pahlawan.

Pertanyaannya sekarang adalah : apa sih sebenarnya pahlawan itu?? Siapa yang layak menyandang predikat pahlawan??

Kalo merujuk ke kamus bahasa Indonesia, pahlawan punya beberapa makna. Pahlawan misalnya, yang berarti pejuang yang gagah berani atau orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbananya dalam membela kebenaran.

Jadi intinya seorang pahlawan nggak pernah takut menentang segala bentuk kesalahan. Kalo ngeliat ada yang nggak benar, dia akan segera mengkoreksinya. Dia juga bersedia menerima resiko atas perbuatannya itu.

Dulu misalnya, sebuah stasiun televisi menceritakan sebuah cerita tentang seorang ibu- ibu yang tiap pagi buta menyapu dijalanan disekitar tempat tinggalnya. Tanpa ada yang nyuruh, tanpa ada yang mengupahi, si ibu membersihkan sampah –sampah yang berserakan disepanjang jalan. Dia mengaku risih kalo jalan tempat tinggalnya kotor.

Kita mungkin juga pernah dengar cerita gimana seorang teman berusaha menghentikan kebiasaan sobatnya yang sering nyimeng. Sebagai resiko, ia akhirnya malah dimusuhi sobatnya sendiri karena dianggap ikut campur. Tapi dia mau menempuh resiko itu.

Itu Cuma contoh kecil , yang bisa nunjukin bahwa dalam diri kita masing- masing ada yang namanya sifat kepahlawanan. Dan untuk itu kita nggak perlu pake baju tentara dan mengangkat senjata di medan perang. (Kid- oest News).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa