Kamis, 15 Juli 2010

Semua Fakta Tentang Jogging

HISTORY
Sebagai sebuah aktivitas, yang namanya lari tuh udah ada sejak lama. Sejak Zaman Nabi Adam, manusia udah bisa berlari. Jadi, udah lama banget kan??

Tapi, sebagai sebuah perlombaan olahraga, lari baru muncul di Zaman Yunani kuno. Di Zaman itu, lari dijadikan ritual keagamaan. Selain itu, lari dijadikan ajang cari hadiah oleh Raja. Yang bikin tragisnya, Zaman itu yang kalah lari harus Mati. Untungnya, peraturannya lama- lama berubah. Pemenangnya dapet hadiah dan yang kalah tetap hidup.
Tahun 490 SM (Sebelum Masehi), lomba lari marathon lahir. Tepatnya pada olimpiade pertama digelar tahun 1896, jarak lomba lari marathon adalah 40 Km. jarak ini adalah jarak kota Marathon ke Athena. Tempat penyelenggaraan Olimpiade. Di olimpiade tahun 1908 jaraknya di ubah menjadi 42,195 Km.

Sementara perlombaan Atletik pertama dilombakan tahun 1950 di Exter College. Lima tahun kemudian, perlombaan yang sama digelar di Cambridge. Di Amerika, atletik baru mulai dilombakan tahun 1876.
Di zaman modern kayak sekarang, lari adalah sejenis olahraga yang sering banget dilakukan. Soalnya buat melakukannya nggak susah udah gitu, nggak begitu ngabisin biaya. Itung- itung, tetap sehat sambil berhemat, seru kan??

MANFAAT JOGGING
1. Yang paling utama, pasti menjaga kebugaran.

2. Berat badan bisa turun, sob! Soalnya, jogging ampuh banget untuk membakar lemak.

3. Penyakit dan penuaan dini bisa berkurang, karena abis jogging peredaran darah kita jadi lancar.

4. Ngurangin stress, karena badan kita bugar dan otak jadi fresh.

5. Bikin hati jadi seneng. Kononnya sih, pas jogging hormon endorphin yang bisa bikin kita bahagia diproduksi oleh otak.

6. Pikiran jadi lebih focus.

Gimana? Jadi tertarik buat jogging tiap pagi?? (Kid – oest News : dari berbagai sumber)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa