Sabtu, 24 Juli 2010

Memperbesar Tenaga Mesin Motor

Siapa sih yang nggak pengen motornya bisa melaju kencang?? Bahkan banyak yang mengubah mesin biar tenaganya makin besar. Sebenarnya cara ini nggak disarankan, karena ubahan yang nggak sesuai bakal berdampak pada kerusakan. Kalo pengen motor kenceng larinya, pilihlah yang tenaga mesinnya emang besar dan pilih oli dengan kualitas good.
Tapi buat memaksimalkan yang udah ada, sejumlah cara bisa dilakukan. Contohnya kayak berikut ini!

1. Oversize Cylinder Head
Ruang pembakaran atau diameter lubang silinder diperbesar hingga 1 mm. mesin bakal bertambah tenaganya sekitar 5 cc. biar peningkatannya ketahuan, jangan lupa ganti spuyer atau pemasok bensin pada karburator yang sesuai dengan ukuran ruang pembakaran mesin yang baru. Cara ini berlaku buat mesin 2 tak dan 4 tak.

2. Mengganti Knalpot
Hanya cocok buat mesin 2 tak. Dorongan tenaga mesin dipengaruhi juga dengan knalpot. Jenis knalpot yang bisa menambah tenaga contohnya knalpot Chamber, kalajengking serta knalpot kolong. Tapi buat suara, knalpot tersebut ampun- ampunan melengking.

3. Mengganti karburator
Pilih karburator berkapasitas besar. Tapi jangan terlalu besar yang nggak sesuai dengan kapasitas mesin. Jangan sampai ruang mesin kelebihan beban.

4. Porting Polish
Memperbesar rasio kompresi. Caranya dengan memperbesar serta memperhalus saluran sumber tenaga. Biar lebih mantapp, ganti aja piston dengan ukuran yang lebih besar (mesin 4 tak) atau memangkasnya (mesin 2 tak). (Kid- oest News)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa