Sabtu, 15 Januari 2011

6 Langkah Melepas Stiker Bodi Motor.

Desain bodi motor yang terlalu sempel kayaknya udah nggak bisa diapa- apain lagi kalo pengen dimodifikasi. Pernak –perniknya juga paling Cuma stiker aja. Tapi kalo nggak suka stiker yang ada di bodi motor standar pabrik, mending dilepas aja. Entah itu pengen ganti dengan stiker desain sendiri yang lebih keren atau pengen bodi motor yang dibuat polos aja.
Tapi melepas stiker itu nggak boleh sembarangan. Salah- salah bisa bikin bodi motor rusak atau kebaret. Mending ikutin langkah- langkah dibawah ini.

1. Identifikasi Stiker
Sebelum mulai melepas, pertama adalah identifikasi tempat stiker dulu yang pengen di lepas. Ini sangat penting! Karena ada juga stiker yang emang penting dan harus ada dimotor. Contohnya kayak stiker cara perawatan motor.

2. Memilih yang penting.
Setelah proses identifikasi selesai, berikutnya adalah cari stiker mana yang susah dan gampang dilepas. Yang susah tuh kalo stiker yang nempel dilapisi clear coat. Yang gampang tentu aja stiker yang ditempel tanpa dilapisi apa- apa. Dari sini ditentuin mana dulu yang pertama di kerjain.

3. Mencopot stiker tanpa clear coat
Stiker model ini agak cepet ngerjainnya, apalagi kalo motornya masih baru. Biasanya tuh stiker belum nempel- nempel banget, karena lemnya belum merekat banget.

4. Mencopot stiker dengan clear coat
Bagian ini sangat susah karena harus dikerjakan dua kali kerja. Pertama adalah mencopot dulu lapisannya. Setelah itu baru mencopot stikernya. Biar gampang, panasin dulu stiker dan pelapis yang pengen dicopot dengan hair dryer.

5. Panasin berulang- ulang
Sebenarnya pemanasan nggak cukup dilakuin sekali aja diawal sebelum mencopot stiker. Selama pencopotan kalo bisa pemanasan dilakukan terus- menerus.

6. Semprot dengan cairan pembersih.
Setelah stiker berhasil dicopot semua dengan cara diatas, biasanya masih ada bekas lem tertinggal. Buat ngebersihinnya adalah dengan cara memakai semprotan pembersih, misalnya WD- 40. (Kid- oest News).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa