Sabtu, 15 Januari 2011

10 Fakta Tentang Buaya

1. Percaya nggak kalo buaya itu sebenarnya bisa ngeluarin air mata? Nah, air mata akan dihasilkan kalo mata seekor buaya jadi kering sehabis berlama- lama ada diluar air. Cairan itu berasal dari kelenjar lachrymal dan air mata ini juga membantu membersihkan mata.

2. Buaya sanggup bergerak cepat buat nangkep buruannya. Buaya bisa mencapai kecepatan 18 km per jam. Ini juga tergantung jenis ukuran buaya.

3. Kalo perlu banget, buaya bisa bertahan hidup dengan satu santapan pertahun.

4. Buaya nggak punya bibir. Itu sebabnya mulut seekor buaya nggak rapat waktu ditutup. Namun, waktu buaya menyelam, ia menutup semua penutup khusus dalam tenggorokannya. Fungsinya, biar air nggak masuk kedalam paru- paru.

5. Buaya nggak bisa menjulurkan lidah. Nggak kayak lidah kita yang terhubung diujung. Lidah buaya menempel disepanjang mulutnya.

6. Buaya menelan batu (Gastroliths). Fungsinya sebagai penggiling dan membantu pencernaan.

7. Buaya memiliki kelopak mata yang normal, ditambah dengan kelopak mata transparan yang digunakan sebagai kacamata untuk berenang dibawah air.

8. Seekor buaya betina bisa bertelur sampe 80 butir per tahun dan bisa berkembang biak selama 50 tahun.

9. Buaya punya 18 jari. Dan memiliki 5 jari terpisah pada masing- masing kaki depannya, dan 4 jari berselaput pada masing- masing kaki belakangnya.

10. Tahun 1960- an, buaya air asin di Australia diperkirakan hamper punah. Setelah undang- undang perlindungan diberlakukan, populasinya langsung melonjak sampai lebih dari 100 ribu ekor. (Kid- oest News : dari berbagai sumber).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa