Kamis, 20 Januari 2011

4 Film Horror Berdasarkan Faktanya

Suka sama film horror? Kalo suka pasti pernah menonton judul –judul film berikut ini. Tapi lebih seram lagi adalah dibalik pembuatan film tersebut. Cek selengkapnya!

Poltergeist
 Film ini berkisah tentang satu keluarga yang menempati sebuah rumah yang ‘katanya’ berhantu. Walnya, keluarga itu cuek aja. Sampe pada suatu saat, anak perempuan terkecil dikeluarga ini seolah- olah lagi ngobrol sama seseorang didalam televisi. Bahkan sibungsu ini sempat diculik oleh makhluk halus dirumah itu dan suara minta tolongnya terdengar dari dalam televisi.
Faktanya, percaya atau nggak, rumah yang dimaksud dalam film ini benar- benar ada. Rumah itu benar- benar berhantu karena dibangun diatas tanah pekuburan yang mayat- mayatnya nggak dipindahkan saat rumah itu dibangun. Kagetnya lagi, setelah pembuatan trilogy film Poltergeist ini. Empat pemain dalam film itu meninggal satu persatu, termasuk yang berperan sebagai anak kecil tersebut. Tentu aja ada penjelasan yang masuk akal tentang kematian mereka.


Amytiville
Kalo film ini kisah nyata dari sebuah keluarga yang pindah ke long Island dan menemukan bahwa ada kekuatan halus yang menghantui mereka. Ternyata sebenarnya dirumah ini pernah terjadi pembunuhan. Cowok berumur 23 tahun menembaki orang tuanya, adik laki- laki, dan adik perempuannya setelah acara makan malam bersam. Dia mengaku bahwa ada suara yang memaksa dirinya untuk membunuh keluarganya. Rumah ini pun kemudian dianggap ‘terkutuk’.
Seorang fotografer pernah memotret rumah ini. Apa yang terjadi? Mobilnya terbakar secara tiba- tiba dalam keadaan mesin mati. Lalu saat script filmnya dibuat, sebuah kru film membawa pulang script itu dan kemudian rumahnya terbakar. Dia dan dua orang anaknya pun ikut terbakar. Diantara puing- puing bekas kebakaran, satu- satunya benda yang selamat adalah….. script itu.

Nosferatu
Kalo film yang ini nih ceritanya tentang Dracula. Ada seorang agen real estate yang melakukan bisnis dengan seorang bangsawan. Si bangsawan mengundang agen real estate itu untuk menginap di kastil miliknya. Agen itu menemukan beberapa keanehan pada diri bangsawan seperti kenyataan bahwa ia tidur didalam peti mati.
Kisah ini sebenarnya mirip dengan kisah Dracula versi eropa. Sebenarnya di eropa, Dracula memang bukan Cuma isapan jempol. Memang ada penyakit bawaan dari lahir karena perkawinan sedarah yang membuat manusia malah jadi kekurangan darah. Akhirnya mereka harus meminum darah binatang. Kagetnya lagi setelah di telusuri dari film ini adalah pemeran dari Nosferatu tak pernah di ekspos dan ada yang bilang bahwa dia adalah Dracula asli.


Jelangkung
Yang ini asli hantu ‘lokal’, ini juga asli memang beneran ada. Jelangkung adalah permainan memanggil arwah yang menyebutkan ‘mantra’ secara berulang- ulang. Kalo gw nggak salah sebut begini ‘mantranya’, “jelangkung….jelangkung… disini ada pesta….datang tak di jemput….pulang tak diantar…” saking bekennya permainan ini dikalangan anak- anak dan orang- orang yang penasaran ketemu sama arwah, sampai akhirnya diangkat ke layar lebar. (Kid –oest News : dari berbagai sumber).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa