Kamis, 03 Juni 2010

Membersihkan Sepatu Suede

Sepatu berbahan Suede (biasa disebut juga kulit mentah) emang asik.. selain warnanya lebih keren dari kulit biasa, tuh bahan biasanya lebih lentur dan halus. Apalagi yang doyan dengan dandanan old- school. Suede pasti jadi pilihan. Sayangnya, bahan ini cenderung lebih ribet dalam soal perawatan. Udah gitu, pakenya harus hati- hati. Nggak bisa dipake kapan dan dimana saja. Gampang kotor! Tapi, bukan berarti nggak bisa diapa- apain loh. baca nih tips buat ngebersihi sepatu Suede kesayangan kita.


1. Handuk
Bahan suede yang sering dipake, biasanya suka berubah warna. Itu semua karena serat- seratnya udah pada merunduk. Nah biar seperti semula, pake deh handuk kering buat mengelap. Pelan pelan aja ya!

2. Penghapus Pensil
Kalo ada noda misalnya noda kering yang menempel di sepatu kita, jangan panic dulu. Coba hilangkan noda kering tersebut dengan penghapus pensil. Gosok pelan –pelan sampai noda hilang.

3. Sikat khusus suede
Langkah berikutnya, sikat deh seluruh permukaan sepatu dengan sikat khusus suede. Sikat ini biasanya banyak di jual ditoko sepatu. Sekali lagi sikatnya pelan –pelan ya. Jangan nafsuan.

4. Cuka putih
Biar tetap berseri dan kinclong, setelah disikat, nggak ada salahnya kalo sepatu kita semir. Tapi jangan pake semir biasa. Cari aja semir khusus suede ditoko sepatu. Kalo kita nggak ketemu, bisa juga disemir pake cuka putih. Caranya, tuangin pelan –pelan keseluruh permukaan sepatu. Setelah seluruhnya kebagian, biarin mengering sendiri.


PERLU DI INGET!
· Bahan suede itu musuhan banget sama yang namanya air. Karena air bisa meresap ke dalam serat, hal ini akan membuat warna berubah. Dan kalo sudah kering bahan tersebut sudah nggak lembut lagi, jadinya kaku. Jadi pikir- pikir dulu kalo pake suede saat musim hujan. (Kid-oest News : dari berbagai sumber).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa