Kamis, 03 Juni 2010

Membobol kunci

Kalo kita nonton film- film action atau film kegiatan mata- mata, pasti kita pernah melihat adegan pintu atau gembok terkunci yang bisa dibobol tanpa kunci. Bukan di bobol dengan paksa atau dirusak loh., tapi membobolnya dengan hanya kawat kecil, dan kunci pintu atau gembok tadi bisa terbuka tanpa rusak sedikitpun.

Pertanyaannya adalah,, ‘bener nggak sih kunci bisa di buka dengan cara begitu??’ pasti diantara kita ada yang masih penasaran gara –gara ini. Malah bisa jadi ada yang sampe mempraktekan juga. Kalo ada yang berhasil, selamet deh, berarti anda berbakat jadi maling. (hhe,,, becanda boz!). tapi buat yang nggak berhasil jangan beranggapan adegan kayak gitu Cuma main tipuan belaka.
Cara kayak gitu beneran bisa, kok! Tapi sebelumnya harus paham dulu prinsip dari sistem gembok dan kunci.

Kumpulin dulu deh semua bentuk gembok dan kunci. Trus perhatiin gerigi matanya. Nggak ada yang sama kan??.
Didalam silinder rumah kunci terdapat sejumlah pin yang harus diratakan biar silinder bisa berputar dan membukakan kunci. Buat meratakan pin- pin inilah fungsi dari anak gerigi kunci. Bentuknya yang berbeda beda inilah yang karena ketinggian pin di silinder rumah kunci nggak sama. Kalo udah ngerti prinsip ini, baru deh bisa mempraktekan cara buka kunci dengan kawat.

Peralatannya gampang kok dan nggak perlu yang khusus. Cukup sediain 1 kawat tipis yang muat kelubang silinder rumah kuncinya dengan ujungnya agak bengkok. Lau sediakan juga 1 kawat lagi atau obeng kecil buat dijadikan penahan.
Kawat yang ujungnya agak bengkok tadi trus digunakan untuk menggerakan pin- pin hingga rata. Penahan digunakan buat memandu kawat biar nggak slip. Emang butuh waktu buat meratakan pin karena jumlahnya nggak Cuma 1, minimal ada 5 pin. Setelah semua pin rata, baru deh putar silinder rumah kuncinya pake penahan tadi dan kuncinya pun bisa dibuka.

Yah , intinya trik ini lumayan deh buat nambah pengetahuan atau keahlian. Asal kalo udah bisa beneran jangan kepikiran buat ngelakuin tindakan yang negative. (Kid - oest News : dari berbagai sumber).

Related Post



Share This
Subscribe Here

3 komentar:

Mahen19 on 26 April 2011 11.39 mengatakan...

bro, posisi bengkokan kawatnya itu menghadap mana?

udah gue praktekin, masih belum berhasil . . .

Anonim mengatakan...

Menghadap Kiblat broo..haha

Astria Aprylia on 3 Agustus 2015 13.17 mengatakan...

Terimakasih tutorialnya bermanfaat banget, aku juga punya nih tutorial-tutorial gratis

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa