Sabtu, 26 Juni 2010

Inhalan dan Inhaler

Suka sama baunya bensin, tinner, spidol, atau bahan bakar korek api?? Atau suka pake obat- obatan inhaler?? Hati- hati!. Bahan- bahan dan obat- obatan ini bisa bikin kecanduan loh.

Soalnya, nyium bau- bauan dari bahan –bahan yang beraroma tajam atau biasa disebut inhalan. Dan make obat –obatan inhaler, sama- sama bawa sensasi enak. Bedanya, kalo obat- obatan inhaler bikin enak karena hidung terasa lebih lega. Tapi kalo inhalan bikin kita ngerasa enak karena efek tinggi yang ditimbulin. Ya, sesaat setelah menghirup uap bensin tinner dan lainnya itu, kita bakal merasa melayang. Ngerasa lebih gembira dan semangat.

Nah, namanya bisa bikin kecanduan, udah pasti nih bahan- bahan dan obat-obatan punya efek yang nggak bagus buat badan.

Menurut situs www.drugabuse.gov , inhalan seperti bensin dan lainnya. Itu bisa melarutkan lemak yang jadi bagian terbesar jaringan otak manusia loh! Kalo sampe kejadian begini, pasti sel- sel otak jadi korslet. Bikin otak jadi berantakan. Akibatnya bisa jadi lemot deh. Susah nginget dan susah nangkep informasi.
Efek lain, menghirup inhalan berkali kali juga bisa menghalangi masuknya oksigen ke jantung. Kerja jantung jadi nggak beraturan, atau malah bisa berhenti selamanya.
Hah?? Koit??!

Padahal kalian tau kan, dihidung tuh banyak rongga- rongga dari kepala yang bermuara. Nah, kalo udara yang masuk nggak bersih, bisa kena infeksi dong. (Kid – oest News : dari berbagai sumber).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa