Kamis, 15 April 2010

Geng Motor Berbahaya

Brutal, nggak peduli hukum, serta terlibat dalam sejumlah kasus criminal. Itulah imej dari sejumlah klub motor. Tepatnya klub motor yang ada di Amrik!

Coba diinget, di sejumlah film keluaran Hollywood bisa jadi kita pernah melihat gambaran dari sebuah geng pengendara motor besar. Yang selalu di gambarkan kalo geng ini berbahaya. Dari tampilannya aja udah langsung kelihatan brutal dan sangarnya mereka.
Para anggotanya tuh rata- rata memakai dandanan serba kulit dan aksesoris bergaya preman. Selain itu tubuh mereka juga tepampang jelas gambar- gamabar tattoo dari berbagai corak. Bohong banget kalo nggak ada yang takut serta curiga begitu melihat orang- orang kayak gini.

KRIMINALITAS
Gambaran Hollywood itu mungkin agak berlebihan. Tapi jujur nih, keberadaan geng- geng kayak gitu di Amrik emang udah identik dengan terror. Geng yang dimaksud itu adalah geng pengendara motor yang selalu melawan hukum, atau istilahnya Outlaw Motorcycle Club. Istilah tersebut muncul karena banyak kasus criminal yang melibatkan geng motor.
Menurut sejarahnya, geng motor besar yang ada di Amrik muncul nggak lama setelah perang dunia ke -2. Awalnya adalah Cuma dianggap kumpulan anak muda yang pengen mencari jati diri. Gaya dandanan ala pemberontak pun dibuat sebagai sesuatu yang bisa mengundang ancaman. Tapi nggak lama kemudian munculah konsep Outlaw Motorcycle Club itu.

Tepatnya Juli 1947, acara pengendara motor besar yang di gelar di kota Hollister, California berakhir pada kekacauan. Sejumlah pengendara motor besar terlibat dalam kerusuhan missal. Sejak itulah pengendara motor besar di cap dan dianggap sebagai kelompok pengacau.
Memasuki era tahun 60-an hingga tahun 80-an, kegiatan pengendara motor besar ini mulai mengarah ke kegiatan criminal. Jaringannya pun makin besar. Mereka dianggap sebagai salah satu ancaman terbesar bagi kemanan nasional Amrik.

DANGER!!
Kasus- kasus criminal yang dilakukan sama geng motor tersebut terbilang berat. Sebagai contoh ialah terlibat dalam perdagangan narkotik serta obat bius illegal. Yang berhubungan langsung dengan para mafia narkotik dan obat bius terkenal di Kolombia. Kasus lainnya adalah perdagangan senjata illegal.
Mereka juga di takutibanyak orang karena dalam menjalankan kegiatan, selau bertingkah persis seperti mafia. Nggak segan- segan melakukan tindakan kekerasan, kayak pemukulan, penyiksaan, perusakan , intimidasi hingga pembunuhan. Kelakuan ini pun di bawa- bawa dalam kehidupan sehari- hari.
Geng ini makin di takuti karena jumlahnya nggak Cuma satu. Hingga saat ini ada 13 geng pengendara motor yang paling berbahaya. Geng –geng ini tersebar hampir di seluruh Negara bagian. Gokilnya lagi, geng- geng ini punya pengikut yang tersebar di seluruh dunia.
Dari seluruh jumlah geng motor yang paling berbahaya tadi, ada 4 geng yang terkenal dengan Istilah The Big Four. Geng- geng ini adalah :

1. HELL’S ANGELS
Terbentuk tahun 1948 di Fontana, Amrik. Di cap sebagai geng motor criminal terbesar. Jumlah anggotanya aja lebih dari 2000 orang, dan cabangnya tersebar di 22 negara. Kegiatan ilegalnya meliputi peredaran narkotik, prostitusi, sampai money laundering. Serta pembunuhan, penculikan, pemboman dan intimidasi. Kasus yang paling terkenal adalah saat geng ini jadi security pada konser Rolling Stones di Altamont tahun 1969. Gaya pengamanan mereka terlalu over acting dan berakibat tewasnya seorang penonton.

2. BANDIDOS
Terbentuk tahun 1966 di Houston, Amrik. Merupakan geng motor criminal yang paling cepat berkembang. Dalam waktu singkat, geng ini sudah memiliki 90 cabang di seluruh Amrik. Penyebarannya berlanjut lagi ke Eropa dan Australia. Daftar kriminalnya emang nggak sebanyak Hell’s Angels. Tapi geng ini di hubung- hubungkan dengan kasus pembunuhan. Salah satu yang mencolok adalah ketika ada anggota geng ini yang dicurigai terlibat pembunuhan mantan juara tinju dunia, Robert Quiroga, di tahun 2004.

3. OUTLAWS
Terbentuk tahun 1935 di Illinois, Amrik. Sekarang geng ini telah memiliki 200 cabang di Amrik, Kanada, Australia, Asia, dan Eropa. Geng ini seringkali menebar terror dan ancaman serta tindakan criminal dan perdagangan narkotika. Selain itu dengan geng motor lain sering terlibat pertikaian, terutama dengan musuh bebuyutannya, Hell’s Angels.


4. PAGANS MC
Inilah geng motor yang mendominasi pantai timur Amrik. Terbentuk di Maryland, Amrik tahun 1959. Awalnya, imej sebagai geng motor berbahaya nggak begitu kelihatan. Karena gaya standar mereka berbeda sendiri dengan geng- geng motor yang berbahaya lainnya. Mulai dari dandanan yang memakai jaket jins berwarna putih, sampai jenis motor yang dipakai bukan dari merk Harley Davidson. (Kid- oest News : dari berbagai sumber)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa