Kamis, 04 Februari 2010

Nerbangin Layang – Layang

Masih belum bisa main layangan???
Wah, emang sih mainannya enggak keren. Tapi asal tau aja, seru banget! Kalo udah bisa nerbangin layang – layang berjuta deh rasanya (halah!). so, kalo penasaran dan mulai tertarik sama main layangan tapi nggak tau caranya, berikut panduannya! Di jamin langsung bisa. Kecuali emang nggak bakat.


Main layangan nggak susah kok. Terbukti yang perlu disiapkan nggak banyak –banyak, apalagi nyusahin. Hanya terdiri dari :

1. Layang – layang.
2. Benang gelasan.
3. Rol buat ngegulung benang gelasan.

Langkah- langkah :
1. Cek Kondisi Cuaca.
Nerbangin layangan mirip- mirip kayak nerbangin pesawat terbang. Kondisi cuaca harus cerah karena anginnya bagus buat nerbangin layangan. Layangan terbang emang tergantung banget sama angin. Tapi ingat, jangan nekat main saat di tengah badai!
Buat kategori pemula, angin sepoi- sepoi sampai sedang termasuk paling baik buat berlatih. Tapi kalo merasa bakal langsung bisa cobain angin yang rada kencengan lagi.

2. Cari Tempat Lapang.
Kita udah sering mendapat contoh yang buruk dari beberapa pemain layangan. Yaitu yang memakai jalan raya sebagai arena bermainnya. Yang kayak gini sama sekali jangan di ikutin! Kalo mau main layangan cari tempat lapang yang terbuka. Jangan sampai di tempat itu melintas kabel listrik tegangan tinggi. Banyak bahaya yang bisa terjadi.
Masalahnya sih jelas. Sekarang ini mencari lapangan yang bener- bener luas dan lega tuh emang sulit.

3. Nerbangin Layangan.
Angin oke, tempat beres. Berarti udah saatnya untuk coba nerbangin layangan. Ada tiga cara yang bisa dilakukan. Dua cara pertama adalah kalo kita sendirian.

Cara pertama dengan cara melempar- lempar layangan ke atas. Berharap dorongan angin akan menerbangkan layangan.

Cara kedua adalah menarik layangan sambil berlari. Emang agak capek sih, tapi layangan lebih gampang terbang.

Cara terakhir adalah kalo kita punya temen. Minta tolong temen tadi untuk memegang layangan yang udah di ulur benangnya jauh- jauh. Tarik secepat mungkin benang untuk menaikkan layangan.

4. Ulur Benang.
Setelah layangan mulai menunjukan tanda- tanda akan terbang tinggi, segera ulur benang. Karena kalo nggak layangan akan ketahan dan jatuh lagi ke tanah. Ulur benang sepanjang –panjangnya sehingga layangan mencapai ketinggian paling maksimal. Tapi jangan sampai terlalu tinggi. Ketinggian terbaik yang di sarankan sekitar 15 sampai 45 meter.

5. Jangan Lengah
Kalo layangan udah terbang tinggi dan mantap di udara, bukan berarti tugas kita sebagai yang mainin layangan beres. Kita harus tetep memperhatikan keadaan layangan. Apalagi terhadap perubahan angin. Jika perubahan angin mempengaruhi layangan kita, tarik ulur aja benang gelasannya. Satu lagi yang kita harus waspadai adalah layangan musuh. Biasanya kita bakal di ajak ngadu gelasan layangan. Kalo kalah bakal bikin nyesek soalnya di pastikan kita kehilangan layangan.

6. Selamat Mencoba. (kid-oest News : dari berbagai sumber)

.

Related Post



Share This
Subscribe Here

1 komentar:

alya zhra on 2 Juni 2016 10.31 mengatakan...

dirumah banyak kabelnya gan jadi sering nyangkut deh

http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/segera-lakukan-langkah-berikut-ketika-mobil-mogok-saat-menghadapi-banjir/

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa