Kamis, 04 Februari 2010

Cara Bikin Tattoo Hilang

Pengen bikin tattoo??? Mending pikir- pikir dulu. Bukannya sok ngelarang atau nakut- nakutin. Soalnya, menurut survey di Amerika sono yang indrustri extreme fashion-nya maju banget (lebih dari 4000 toko artis tattoo tersebar di seluruh amerika), sebanyak 50 persen dari 10 juta pemilik ekspresi seni kuno ini minta di hapus. Ya, banyak banget orang di sana yang nyesel setelah dewasa punya tattoo di bagian tubuhnya.

Tren menggambar pada kulit di tubuh ini emang muncul sebagai tren fashion belakangan ini. Biasanya selain ikut tren, orang yang membuat tattoo di badannya punya alasan personal. Dan alasan personal itu nggak berlaku lagi di masa depan dan mereka berniat membuangnya.

Secara definisi, tattoo adalah tanda atau desain permanen yang dibuat di badan ketika pigmen di masukan ke lapisan luar kulit melalui penusukan di bagian atas kulit. Kini para artis tattoo menggunakan mesin yang bekerja dengan jarum yang masuk kedalam kulit turun naik.
Karena sifatnya permanen, gambar di kulit nggak bisa di hilangkan secara sempurna. Meski begitu, beberapa ahli ada yang memberi garansi bisa menghilangkan secara sempurna ada beberapa cara yang katanya efektif. Tapi semua juga tergantung variasi warna, ukuran, lokasi, kemampuan seseorang, gimana cara membuatnya dan sudah berapa lama dibuat.
Sebelum penggunaan laser populer, untuk menghilangkan tattoo di pakai beberapa cara tradisional. Biasanya pasien bakal kesakitan dan di badannya akan meninggalkan bekas mirip luka. Cara – cara itu antara lain :

1. Dermabrasion, kulit di lapisi sejenis cairan kemudian diangkat kulit bagian luar dan tengah.

2. Cryosurgery, kulit di kompres es sampai membeku kemudian di lepas atau dikuliti.

3. Excision, ahli kulit akan menguliti kulit dan kemudian di jahit.

meski tiga cara itu masih dipakai, teknologi laser lebih populer dan jadi cara standar untuk menghilangkan tattoo karena nggak menimbulkan darah, beresiko kecil, efektif dengan efek samping kecil.
Ada tiga jenis laser yang di kembangkan yang di kenal sebagai Q-switching, yang menggunakan laser bergelombang pendek, dan pulsa energinya tinggi. Q-switching terdiri dari :

1. Q-switched Ruby,

2. Q-switched Alexandrite,

3. Q-switched Nd : YAG, sistem paling baru dalam laser kelas ini dan sangat ampuh menghilangkan tinta warna merah, biru, dan hitam.

Trus gimana juga cara laser bekerja???
Laser bekerja dengan memproduksi getaran atau pulse pendek dengan sinar yang intens melewati kulit bagian atas tanpa melukai dan secara selaktif menyerap tinta. Energy laser ini menyebabkan pigmen tattoo menjadi bagian yang lebih kecil yang akhirnya bisa di hilangkan oleh sistem kekebalan tubuh.
Teknologi ini semakin efektif setelah para ahli berhasil menentukan panjang gelombang cahaya untuk di gunakan dan cara menghasilkan output laser yang paling baik untuk menghilangkan tattoo.
Susah banget kan menghilangkan tattoo?. Masih tertarik buat bikin??? (kidoest News : dari berbagai sumber)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa