Sabtu, 02 Januari 2010

Romantisme Seputar sejarah Piala Dunia

Asik – asik Piala Dunia sebentar lagi bergulir. Saat dimana kita bisa menjadi saksi sejarah sepak bola dunia kembali ada di depan kita. Momen dimana kita menahan untuk tidak tidur demi sebuah siaran sepak bola akan kembali terjadi.
Ah, sepak bola emang penuh dengan romantisme. Kehebohan saat nonton bareng keluarga dirumah atau temen –temen ikut menjadi kenangan semanis sejarah sepak bola itu sendiri, atau obrolan seru membahas siaran langsung semalam jadi bumbu penyedap kala nongkrong bareng temen.
Demi romantisme itu juga Kid-oest News bulan ini akan menurunkan pernak -pernik sejarah Piala Dunia. Ada yang spektakuler, ada juga yang controversial.
Sip, simak aja deh sendiri. Mudah- mudahan bisa jadi bahan obrolan sambil nonton siaran langsung sepak bola Piala Dunia 2010 langsung dari Afrika Selatan.



Yang Paling Beruntung, sepanjang gelaran Piala Dunia.

Dewi Fortuna = Keberuntungan. Ya, setiap tim pasti bermimpi bisa di dekati dengannya. Sebab kalo sebuah tim atau pemain di tempel olehnya, nggak ada lawan yang bisa mengalahkan. Siapakah dia???

1. TEAM HINDIA BELANDA (INDONESIA) 1938
Dulu di Piala Dunia 1938, Indonesia sempat jadi salah satu kontestan Piala dunia. Nama yang di pakai masih Hindia Belanda. Pertandingannya pun Cuma satu kali. Itu pun kalah. Tapi, masuknya tim ini di putaran final membuat Indonesia jadi tim Asia Pertama yang lolos ke Piala Dunia. Dan, masih terus diinget sampe sekarang. Sekedar buat nyenengin hati. Hhehehe…

2. SERGIO GOYCOECHEA

Masih dari piala dunia 1990. Sergio, penjaga gawang cadangan argentina juga jadi orang yang beruntung. Keberuntungannya hampir sama dengan schillaci. Gara- gara Nery Pumpido, penjaga gawang utama argentina, cedera dalam pertandingan melawan rusia, dia jadi dapat kesempatan berdiri di bawah mistar gawang. Hasilnya??? Luar biasa! Dia bener- bener sukses menjalankan tugasnya menjaga gawang argentina. Banyak banget tendangan penalty yang di gagalin. Sampe- sampe dia di juluki kiper spesialis tendangan penalty. Ironisnya dia gagal membawa argentina menjadi juara karena gagal menahan tendangan penalty Andreas Brehme di babak final. Tapi dia sukses jadi pahlawan argentina.

3. TEAM KOREA SELATAN 2002
Tim piala dunia korea selatan di piala dunia 2002 adalah tim yang paling fenomenal. Nggak pernah di jagokan, tim ini sukses melenggang hingga semi final. Banyak yang beranggapan kalo The Reds adalah tim paling beruntung di Piala Dunia 2002 lalu.



4. ROGER MILLA
Roger milla di bilang paling beruntung karena masih bisa terpilih dalam skuad kamerun di piala 1990. Padahal, waktu itu usianya udah 42 tahun. Kesempatan itu nggak di sia-siakan. Dia mencetak gol ke gawang inggris dan di kenang sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah Piala dunia.


5. SALVATORE SCHILLACI
Penyerang italia ini adalah sosok paling beruntung di piala dunia 1990. Sebelum bergabung dengan timnas italia, namanya sama sekali nggak di kenal. Bahkan, sama sekali nggak di jagokan jadi penyerang inti. Berhubung saat itu umurnya udah 38 tahun. Tapi, dia menggila pas piala dunia italia di gelar. Total 6 gol di cetaknya dari enam pertandingan yang ia mainkan. Hasilnya ia jadi pemain italia yang di puja tahun itu.

6. TEAM IRLANDIA DI ITALIA 1990
Bayangin, ada satu tim yang nggak pernah menang di penyisihan group tapi bisa lolos ke babak perempat final. Serunya lagi, tim ini Cuma mencetak 2 gol sepanjang piala dunia 1990. Kalo bukan dewi fortuna (keberuntungan) yang punya peran , nggak mungkin kayaknya, hal itu terjadi. (kid-oest News : dari berbagai sumber)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa