Sistem Interaktif dengan daya guna yang tinggi

Bila kita membicarakan tentang sistem interaktif yang memiliki daya guna tinggi, maka saya akan menyebutnya sistem yang sukses. Mengapa??? Karena sistem interaktif dengan daya guna tinggi merupakan suatu sistem yang pokok pemikirannya bertugas meningkatkan mutu dan keberhasilan suatu sistem aplikasi. Entah itu berperan di aspek yang mana.

Yang pasti sistem interaktif tersebut harus sesuai dengan minat masyarakat tentunya agar berguna bagi masyarakat dan orang banyak. Misalnya kita disini akan membicarakan tentang ilmu komputer, bila di pikirkan dari contoh ilmu komputer yang sering mendapat perhatian konsumen atau masyarakat luas adalah berupa Software-nya atau perangkat lunak yang selama ini berkembang.

Software banyak di minati masyarakat karena mendukung dan membantu tugas yang pokoknya adalah pekerjaan manusia sehari –hari. Software di buat oleh seorang programmer menjadi suatu produk yang lebih mudah di gunakan oleh konsumen. Sehingga. Software tersebut bisa disebut sistem interaktif yang mempunyai daya guna yang tinggi.

Kesimpulan dari postingan ini ialah, suatu sistem interaktif akan memiliki daya guna yang tinggi bila user atau pemakai lah yang berperan besar. Agar yang di gunakan user berguna. (kid-oest News)

Interaksi Manusia dan Komputer

Ketika komputer pertama kali diperkenalkan secara komersial, mesin ini sangat tidak praktis. Karena pada waktu pertama kali di perkenalakan komputer merupakan barang yang sangat mahal dan berukuran besar sehingga pada waktu itu hanya orang tertentu yang hanya dapat menggunakannya. Tapi sekarang dan beberapa tahun mendatang komputer merupakan barang yang sering kita jumpai dimana-mana.

Interaksi manusia dengan komputer merupakan kegiatan sehari- hari orang banyak saat ini. Bagaimana tidak??? Manusia merupakan user yang paling sering menggunakan komputer karena merupakan kebutuhan yang dasar dalam menyelesaikan pekerjaannya agar terselesaikan dengan tepat waktu.

Dalam berinteraksi dengan komputer, user atau pemakai pertama kali pasti akan berhadapan dengan monitor dan perangkat keras lainnya yang ada pada komputer. Untuk menuju pada pokok isi yang ingin di sampaikan kepada perangkat lunak.

Pertama
Pasti pemakai atau user akan di hadapkan yang namanya hardware berupa monitor, keyboard , mouse, printer, joystick dan sebagainya. Disini pemakai atau user harus mengoperasikan alat –alat tersebut.

Kedua
Pemakai atau user akan bertemu dengan bermacam- macam tampilan menu, ataupun bermacam – macam perintah yang berupa kata-kata atau tulisan yang harus di klik maupun di ketik. Contohnya adalah membuka program aplikasi Microsoft office dengan mengklik icon tersebut. Icon dan sejenisnya sering dikenal dengan nama interface. (kid-oest News)