Sabtu, 06 November 2010

7 Hal Umum Dalam Film Perang

Sob! Postingan Kidoest News kali ini mengenai hal yang bisa disebut “antara akurat dan Klise” dalam film perang.
Begini, coba deh tonton dan bandingin beberapa film perang . dijamin sobat akan menemukan sejumlah kemiripan.

Buat yang suka atau pernah beberapa kali nonton film perang, sadar nggak ternyata banyak banget hal –hal yang sering muncul di film perang lainnya. Kemungkinan besar sih pasti nggak sadar karena kelewat sering ditampilkan. Sekilas pula. Makanya keadaanya sering dianggap sebagai klise aja. Okelah kita bedah aja bareng- bareng.

ROKOK
Kalo ada tentara yang menghadapi sakratul maut gara-gara terkena ledakan bom atau ketembak, rekan tentara lain pasti langsung membantu buat ngasih perawatan atau menghiburnya. Nah, disaat seperti ini pasti ada salah satu rekannya yang ngeluarin sebatang rokok buat diselipin dibibirnya. Adegan tadi dengan rokoknya sering sekali jadi adegan standar film perang.

SIMBOL AS SEKOP
Film berlatar perang dunia ke -2 atau perang Vietnam, symbol ini sangat melekat erat pada setiap tentara. Biasanya symbol ini ditempel di helm. Symbol ini punya makna penting sob!. Yang berarti merupakan lambang dari kesatuan grup. Makanya dalam perang sesungguhnya symbol ini beneran ada. Fungsinya untuk mempercepat proses identifikasi pasukan.

FOTO PACAR /KELUARGA
Mungkin ini Cuma klise aja. Abis setiap tentara yang nunjukin foto pacar atau keluarga ke rekan-rekannya bisa dipastikan dia berikutnya yang menjadi korban. Mungkin adegan foto ini akan dipakai buat membangkitkan kesan dramatis saat munculnya adegan tragis (slowmotion).

PERMEN KARET
Kesan yang muncul saat melihat adegan tentara ngunyah permen karet mungkin nggak jauh beda dengan melihat symbol as sekop di helm mereka. Nggak Cuma keliatan gaya, tapi juga lebih cool. Apalagi kalo ngunyah permen karetnya adalah para snipper saat adegan mereka lagi serius membidik para musuh.

MINUMAN ALKOHOL
Udah jadi kewajiban setiap tentara membawa perbekalan . salah satunya adalah air minum yang biasanya ditempatkan pada botol khusus. Tapi kelo berdasarkan film- film perang yang ada. Sejumlah tentara nggak Cuma membawa air minum biasa aja, tapi juga membawa minuman beralkohol yang ditempatkan pada botol kaleng gepeng .
Mungkin ini ada benernya juga, karena adegan dalam sejumlah film perang berdasarkan kisah nyata. Udah gitu tentara yang membawa botol berisi minuman beralkohol ini rata- rata yang tingkatnya perwira menegah.

AKSESORIS KEAGAMAAN
Mungkin ini satu hal yang nggak perlu diraguin lagi keberadaanya pada perang sesungguhnya. Namanya juga lagi dalam keadaan perang. Pegangan yang bisa membangkitkan rasa aman adalah rasa adanya kedekatan dengan Tuhan. Aksesoris ini biasanya berupa kalung symbol keagamaan.

KITAB SUCI
Nggak beda jauh dengan penjelasan diatas. Kadang film perang memperlihatkan adanya tentara yang membaca kitab suci bila ada kesempatan luang. Bisa jadi begitu pula keadaannya pada perang sesungguhnya. Mereka butuh pegangan agar merasa aman dan mendapat lindungan Tuhan. (Kid- oest News : dari berbagai sumber).



Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa