Sabtu, 30 Oktober 2010

Republik Bencana

Berasa nggak sih, negara kita ini perlahan-lahan namun pasti sedang berganti nama? Dari yang tadinya Republik Indonesia, jadi "Republik Bencana".

Hah, sungguh sebuah joke yang sangat nggak lucu.

Biarpun nggak lucu. Setidaknya itu menyiratkan satu kebenaran kalo republik kita ini lagi deket banget sama yang namanya bencana. Coba deh diitung -itung. Bencana model apa sih yang belum kejadian?? Laut, daratan, bahkan udara pun sempet mampir ke negeri yang dulu (katanya) makmur gemah ripah lohjinawi (artinya cari sendiri dikamus) ini.

Itu baru yang dateng dari alam.
Yang berawal dari ulah manusia, juga nggak keitung banyaknya. Kecelakaan demi kecelakaan terjadi. Darat, laut, udara. Udah kayak angkatan bersenjata. Bahkan hal yang seharusnya nggak berpotensi menimbulkan bencana, semacam konser musik pun sekarang bisa aj jadi ajang yg berujung pada bencana.

Jadi kayaknya bukan sekedar sensasi sesaat kalo gw mutusin untuk ngangkat urusan bencana sebagai "shout me" kali ini. Iyalah. Udah saatnya (bahkan rasanya udah telat) kita ngebuka mata, telinga dan sebagainya untuk waspada sama yang namanya bencana. Terlebih bencana yang merupakan reaksi alam terhadap eksploitasi kita, manusia.

Siap sob?. (Kid- oest News).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa