'Always take a trip to the bright side'

Yakin tidak? Hampir seluruh kepala di Bumi ini pernah ngerasa khawatir. Penyebabnya macem- macem. Dari yang tingkat tinggi, sedang, sampai yang rendah. Yang jelas efek yang dihasilkan sama saja : ragu- ragu karena ketidak pastian, kebingungan, sampai kalo sudah kronis, nih- kekhawatiran itu bisa jadi paranoia.

Disatu sisi kekhawatiran itu memang perlu. Sebab dengan itu kita bisa jadi waspada. Yang nggak asik adalah kalo akhirnya kita justru terpaku sama kekhawatiran tersebut. daripada memikirkan apa yang harus dilakukan untuk menghindari yang di khawatirkan tadi. Soalnya kita jadi jalan di tempat. Nggak kemana- mana. Sementara perlahan tapi pasti pikiran kita digerogoti sama kekhawatiran itu sendiri. Sehingga kita nggak bisa ngapa- ngapain lagi. males kan?

Salah satu cara yang paling ampuh buat menghindari kekhawatiran yang berlebihan itu nggak lain adalah berfikir positif. Kalo kata orang bule, always take a trip to the bright side. Dengan begitu, kita tetap bisa waspada tanpa harus merasakan khawatir, apalagi ketakutan yang berlebihan.

Gimana?? Jadi kita jalan- jalan ke sisi yang lebih terang?? (Kid- oest News).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua diterima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya.
Share and Comment No spam!