Selasa, 31 Agustus 2010

8 Langkah Jadi Pahlawan di Bulan Ramadhan

Perbuatan kecil, tapi kalo dilakukan dengan sungguh- sungguh, sangat bermanfaat. Soalnya, kecil- kecil cabe rawit, biar kecil tapi berefek luar biasa, sob!. Cek selengkapnya.

1. Bangunin orang sahur
Kita kadang suka keganggu sama suara – suara orang kampung yang keliling teriak sahur. Sebel, bahkan marah. Sebelum marah, lo harus cobain dulu rasanya ngebangunin orang sahur.
Seru! Emang sih terkesan kampungan dan nggak guna. Tapi, kalo dilakuin lo bakal dapet banyak pahala. Ya iyalah! Orang yang kebangun karena denger teriakan lo pasti bilang gini, “alhamdulillah kebangun untuk sahur” nah, Alhamdulillah itu pahala buat lo!.

2. Adzan di Masjid atau Musholla.
Jadi muazin dimasjid adalah media latihan mental yang bagus. Soalnya kalo salah lo bisa jadi bahan omongan orang sekompleks. Tapi nggak ada salahnya di coba. Emang sih, kalo suara lo bagus nggak bakalan jadi penyanyi di Indonesian Idol.

3. Memberi makanan buka puasa untuk tukang sampah.
Member itu lebih bagus daripada menerima buat lo yang sering member makanan berbuka kepada tukang sampah didekat rumah, dijamin lo bakal dapet keuntungan dobel bahkan triple.
Yaitu, pahala dari Allah SWT, dan juga pahala dari doa para tetangga disebelah rumah. Nice kan!

4. Nyumbang baju ke tetangga.
Coba liat sekeliling, apakah tetangga lo berasal dari golongan mampu semua? Kalo bukan, coba kumpulin baju- baju bekas yang layak pakai, terus kasih mereka. Nggak usah gengsi, malu, atau malah berfikir akan dikira orang sombong karena bagi-bagi baju.

5. Kolekan sama temen rumah, untuk beli makanan buka puasa di masjid.
Coba liat mesjid dideket rumah. Pasti sering ada acara buka puasa bareng. Nah! Nggak ada salahnya lo kolekin temen- temen kompleks lo.
Hasil kolekannya jangan buat beli baju lebaran. Tapi coba dibeliin kolak, kue- kue kecil, untuk makanan buka puasa di masjid.

6. Menjadi pencegah agar orang nggak batal puasa.
Sadar nggak sadar, kita itu sering menjadi seten agar temen yang tadinya puasa, jadi batal puasa. Sekarang udah nggak zaman lagi kayak gitu.
Yang lagi nge-trend itu adalah menjadi pencegah orang untuk batal puasa.

7. Jagain sandal di Masjid.
Orang suka salah penilaian sama petugas penjaga sandal. Padahal jagain sandal itu pekerjaan cabe rawit. Yang di jagain memang Cuma sandal. Tapi karena ngejagainnya sama ikhlasnya seperti orang yang jagain duit di Bank, maka bakal banyak orang yang berterima kasih. Dan terima kasih itu jadi doa buat lo.

8. Menjadi panitia Zakat.
Menjadi panitia zakat infaq tugasnya gampang- gampang susah. Cuma nerima duit dari orang yang ingin beramal. Tapi bukan Cuma nerima, kita juga harus mempertanggungjawabkan hasil penerimaan itu dalam laporan keuangan. Orang bijak bilang : kalo mau nguji kejujuran seseorang, ujilah dengan uang. Nah, bisakah kita nerima tantangan itu??. (Kid – oest News).

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa