Dunia Tanpa Batas : Ketagihan sekaligus dapet duit

Pernah nggak lo ngerasa bosen sama alur kehidupan lo sehari- hari? Dari pagi sampe malam, dari malam sampe pagi. Dari senin sampe minggu, dari minggu sampe senin lagi.

Gw pernah. Sering, malah. Capek. Bosen. Pengen pergi, atau ngilang aja sekalian. (sayang aja gw bukan David copperfield dan sejenisnya, yang bisa ngilang seenaknya!).

Kalo udah gini, satu-satunya pelarian gw adalah hobi. Nonton, nge-blog, baca majalah atau sekedar mencari inspirasi baru ditemani secangkir kopi panas, cukuplah. Kalo pun nggak cukup juga, kadang jalan-jalan keluar, juga kerap jadi pilihan. Itu buat gw. Buat beberapa temen gw lainnya, pilihan pelariannya bertambah. Ada yang namanya game disitu. Bagi mereka, mainin game itu udah merupakan pilihan yang komplet.

Kita bisa nikmatin musik, nonton, sekaligus jalan jalan. Lebih dari itu, kita bisa berlaku jadi penentu nasib banyak orang. Gitu kata mereka. Ada benernya juga sih. Apalagi kalo ngeliat perkembangan sekaran. Dimana para pengembang game makin serius dan gila gilaan ngembangin produk mereka.

Gambar, musik, sampe jalan cerita semuanya dibuat serealistis mungkin. Sehingga kita nggak bisa lagi beranjak dari depan TV atau komputer demi mendapatkan semua yang kita inginin. Termasuk duit. (nggak percaya? Tadinya gw juga gitu, sebelum ngeliat sendiri kelakuan para gamers jaringan yg bisa dapet "gaji" dari permainan itu!)

dengan segala perkembangan yg sekarang lagi dan akan terus terjadi bukan nggak mungkin nantinya gaming jadi pilihan profesi. Nggak lagi jadi pelarian kayak sekarang. Ya nggak?? (kid- oest News).

D Flip- Flop pada VHDL

Sebuah contoh program vhdl dari D flip-flop edge triggered positif dengan asynchronous Reset:

library ieee;
use ieee.std_logic_1164.all;
entity DFF_RST is
port (CLK, RESET, D : in std_logic;
Q : out std_logic);
end DFF_RST;

architecture BEHAV_DFF of DFF_RST is
begin
DFF_PROCESS: process (CLK, RESET)
begin
if (RESET = ‘1’) then
Q <= ‘0’;
elsif (CLK’event and CLK = ‘1’) then
Q <= D;
end if;
end process;
end BEHAV_DFF;