Selasa, 27 Maret 2012

Khayal

Gue bukan orang yang resik. Tapi gue juga bukan tergolong orang jorok. Standar lah. Kalo gue rasa butuh mandi, ya mandi lah. Gue pun nggak terlalu rewel kalo misalnya meja kamar gue berantakan penuh kertas sampe sekian lama, misalnya. (tapi kalo gue rasa semua udah bikin sepet mata, dan kebetulan lagi rajin, pastinya gue akan beberes).

Intinya, gue nggak termasuk orang yang sangat rewel akan kebersihan. Cuma, jujur aja, setiap kali gue liat Negara lain, gue selalu sirik sama kebersihan lingkungannya. Ya okelah. Bersihnya sih nggak kayak di rumah sakit. Tapi lebih bersih dari kebayakan kota disini.

Gue juga sirik ngeliat gimana pemerintah sana bisa nerapin aturan yang yang diterima dan dijalanin sama rakyatnya.

“kok disini nggak bisa ya?”

Itu selalu yang gue pikirin setiap kali keluar rumah.

Lebih lagi ketika tau bahwa semua kondisi itu dimulai dari pemikiran yang simple aja: lingkungan bersih, hidup sehat, semua senang. Gitu doang. Sebuah pemikiran yang sebenarnya nggak perlu orang sepintar Einstein yang mikirin.

Abis itu, biasanya gue mulai ngayal- ngayal nggak penting, ngebayangin Jakarta bisa sebersih dan sedisiplin kota di Negara lain. Nggak banjir kalo hujan, atau nggak sangat berdebu kalo panas. Nyaman banget tuh!

Terus, begitu nyadar kalo khayalannya kelewatan, baru deh ngeluh lagi. Apalagi saat keesokan hari setelah ini harus bergulat lagi sama keruwetan yang sama. Hadeuhh. Capek.. sampai kapan ya kita berkutat sama masalah yang sama ini? (Kid oest News)

Related Post



Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa