Kamis, 17 Februari 2011

Metamorphoself

Berubah itu asik.
Berubah itu seru!
Tapi, berubah itu nggak gampang. Dan nggak semua orang juga bisa nerima perubahan kita.

Temans, pernah nggak lo berpikir tentang orang –orang disekitar lo? Kenapa gw Tanya begitu? Soalnya dimanapun gw pergi, selalu aja gw temui cewek dan cowok yang bentuknya sama. Dari potongan rambut sampe gaya dandanan.

Waaa, apa yang sedang terjadi?!
Bukannya semua orang itu dilahirkan berbeda?
Punya cirri khas dan kelebihan masing –masing yang dibawa sejak lahir?
Kenapa juga jadi mesti sama?

Tapi nyatanya yang terlihat ya kayak gitu tadi. Orang- orang cenderung ogah buat menonjolkan keunikan dirinya! Banyak yang beralasan mungkin takut nggak “dianggap” oleh orang disekitarnya, karena tampil beda sendiri. Tapi nggak sedikit juga yang bilang, “gw bukannya takut. Cuma nggak tau kenapa, tiap ada sesuatu baru yang lagi trend, gw pasti langsung tergoda! Pengen aja sama kayak orang lain”.

Terserah, apapun alasannya, yang jelas ada satu hal yang terlupakan. Kita lupa sebenarnya jika kita berani tampil beda, jika kita berani melakukan sebuah revolusi, pasti aka nada sesuatu yang kita rasakan lebih dalam diri. Lebih percaya diri, lebih nyaman dengan apa adanya diri kita, juga lebih punya nyali buat melakukan inovasi- inovasi lain.

Nggak Cuma itu. Seseorang yang berani melakukan perubahan (seorang revolusioner) pasti bakal dilihat orang, dimanapun dia berada. Bukan dilihat dengan tatapan aneh, melainkan dilihat dengan tatapan kagum yang merefleksikan pertanyaan : “wah, kok bisa ya dia begitu?”. Kemudian perubahan- perubahan itu secara langsung atau nggak akan menjadi influence pada orang sekitar kita. Atau menurut gw minimal bisa jadi “pecut” untuk menggerakkan orang- orang buat berani melakukan revolusi pribadi.

Fuihhh…! Berat banget nih kedengerannya. Terlalu idealis, dan…. Apa iya revolusi kecil bisa ngasih efek segitu dahsyatnya? Sampe bisa ngerubah “dunia” segala?!

Jawabannya : kenapa Nggak?

Sebut aja tokoh revolusioner : STEVE JOBS. Cowok bernama lengkap STEVEN PAUL JOBS ini merupakan pencipta SISTEM KOMPUTER desktop pertama didunia, yang dikenal dengan merek APPLE. Bareng sobatnya, STEVE WOZNIAK, Jobs melakukan berbagai eksperimen di garasi rumahnya. Ide awal menciptakan computer desktop itu didapat Jobs saat di tahun 1974 video Atari dan sambungan telepon jarak jauh lagi Booming.
Jobs pun lalu berpikir untuk menggabungkan dua teknologi tadi dalam satu teknologi yang lebih canggih, tapi tetap simple.


Itu baru satu sosok revolusioner. Kalo mau dicari, selain mereka masih ada sederet nama lainnya. Seperti apa bentuk revolusi dan sosok- sosok revolusioner lain itu lakukan, wah….. panjang daftarnya, sob!

Ya, sebenarnya hal terpenting yang bisa kita dapetin dari revolusi yang udah mereka lakukan tuh bukan pada hasil akhirnya. Tapi lebih pada keberanian mereka buat mengekspresikan apa yang ada didalam pikiran dan perasaan mereka. Keberanian yang berujung pada keputusan untuk melakukan sesuatu yang lain, sesuatu yang berbeda, sesuatu yang orisinil!

Buat yang udah sempet kepikiran pengen melakukan perubahan- perubahan ditahun ini, just do it! Nggak perlu nunggu suntikan modal banyak, atau nunggu dukungan orang lain dulu. Cukup siapin niat dan nyali gede.

Owh, iya. Satu lagi nih. Nggak usah ngarep yang muluk- muluk dulu. Kayak ngarepin hasil revolusi kita nanti bakal dikenang dan ditiru banyak orang gitu. Steve Jobs. Juga waktu melakukan sebuah revolusi nggak mikir kesitu. Jalanin aja dulu! Cepet atau lambat, kita pasti akan mendapat “sesuatu”.

Menjadi seorang REVOLUSIONER Versi gw.
1. Jangan mau jadi Followers
Karena kalo sekali aja lo berpikir untuk jadi follower apalagi kloningan orang lain, dijamin nyali lo buat revolusi nggak bakal tumbuh!
2. Pastiin tujuan lo
3. Dengarkan kata hati!
4. Bikin Planning hidup yang detail.

Sekian catatan kecil gw buat lo semua (ditunggu juga Komentarnya, apa pendapat lo?), sebenarnya lebih tepatnya ini adalah “SHOUT OUT” gw. Semoga member hal yang positif buat sobat. Now it’s time for us to make a revolution! Yeah!! (Kid –oest News).

Related Post



Share This
Subscribe Here

4 komentar:

Blogger Lamongan on 22 Maret 2011 10.07 mengatakan...

Banner sudah kepasang gantian ya q tadi jg dah follow cek www.nizarmodo.co.cc

Muhammad Miftahul Ulum on 25 Juli 2011 17.18 mengatakan...

thank infonya. Berubah? itu harus. Semoga berubah menjadi lebih baik.

Cirebon-Cyber4rt on 12 Januari 2012 21.27 mengatakan...

nice post gan :)

Kid -oest News mengatakan...

:: Cirebon-Cyber4rt :: Terimakasih gan :)

Poskan Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua Kami terima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya di KID -OEST NEWS.
Share and Comment with me. No spam!

 

Kid-oest News Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa