3 Hacker paling beken di dunia

Dunia hacker sudah di kenal sejak adanya computer , dan mereka mulai lebih merajalela sejak adanya internet. Penasaran siapa aja 3 Hacker paling beken di dunia?? Kebet beritanya..

1. Kevin Mitnick (lahir 6 agustus 1963)

Kevin di kenal karena aksi hackernya yang cukup menghebohkan Amerika, dan merupakan the most wanted computer criminal in united states history. Kisah hidupnya sempat di film-kan sebanyak 2 kali di Hollywood, dengan judul ‘Takedown’ dan ‘Freedom Downtime’.

Kevin memulai aksi Hackernya pertama kali terhadap system transportasi di Los Angeles. Setelah berhasil menjebol system punchcard (pembacaan kartu langganan bus), dia bisa memakai bus kemana aja secara gratis. Aksi berikutnya Kevin adalah, menjebol system telepon, dimana dia bisa menggunakan layanan telepon jarak jauh secara gratis.

Setelah mengenal computer, Kevin sempat melakukan Hacking pada :
· DEC (Digital Equipment Corporation) system
· IBM mini computer di Computer Learning Center Los Angeles
· Hacking system Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystem dan Fujitsu Siemens
· Mengelabui FBI

Kevin akhirnya bisa tertangkap dan menjalani hukuman penjara 5 tahun. Dirinya baru di bebaskan tahun 2000. Setelah bebas, Kevin nggak diperbolehkan memakai perangkat telekomunikasi dan telepon hingga tahun 2003. Setelah Kevin menggugat haknya di pengadilan, akhirnya dirinya di perbolehkan lagi menggunakan alat telekomunikasi dan computer. Saat ini Kevin bekerja sebagai seorang konsultan sekuruti computer.


2. Adrian Lamo (lahir 1981)
Adrian adalah seorang jurnalis dan seorang Hacker berpredikat abu- abu (bisa kind, bisa wicked), terutama di kenal dalam hacking serangkaian jaringan computer yang mempunyai keamanan tingkat tinggi.

Dirinya mulai di kenal orang setelah berhasil menjebol system computer The New York Times pada tahun 2002 dan Microsoft. Dia juga dikenal dapat mengidentifikasi kekurangan dalam keamanan jaringan computer dari perusahaan yang termasuk dalam daftar Fortune 500 Companies dan kemudian mereka kelemahan dan celah yang dia temukan.

Kasus ini sempat di teliti oleh FBI selama 15 bulan, setelah New York Times melaporkan adanya system mereka yang di jebol. Akhirnya di ketahui pada tahun 2003 bahea penyebabnya adalah Adrian. Adrian sempet sembunyi beberapa hari, dan akhirnya menyerahkan diri ke FBI pada tahun 2004.

Adrian akhirnya harus menjalani hukuman tahanan rumah oleh orang tuanya, dan 2 tahun masa percobaan dengan denda sekitar 65.000 dollar AS. Adrian juga di yakini berusaha menjebol system keamanan computer Yahoo, Sun Microsystem, Bank of Amerika, dan CityGroup, dengan memanfaatkan celah keamanan yang ada.


3. Jonathan James(lahir 12 Desember 1983)

James adalah orang amerika serikat termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan dunia Cyber. Saat berumur 16 tahun dia di kirim ke penjara karena menjebol situs departemen keamanan Amerika.

Dirinya mengakui melakukan hacking adalah sebuah tantangan dan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. NASA juga kena getah buah dari keisengannya, james berhasil mendownload software NASA yang di perkirakan bernilai 1,7 juta dollar AS pada tahun 1999. NASA harus di paksa untuk mematikan server dan sistemnya akibat perbuatan james selama 3 minggu. Dan setelah itu NASA harus mengeluarkan biaya sekitar 41.000 dollar AS buat membetulkan sistemnya yang di jebol.

6 bulan setelah james menjebol NASA, dia di ciduk dirumahnya oleh polisi setempat pada jam 6 pagi. Dia menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur, dan hukuman percobaan tahanan rumah hingga mencapai umur 21 tahun. James tidak di perbolehkan berinteraksi dengan computer selama itu.

James meninggal dunia pada tanggal 18 mei 2008, tidak ada informasi apa yang menyebabkan kematiannya. (kid-oest news : dari beberapa sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua diterima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya.
Share and Comment No spam!