4 Pasangan Makanan yang Bisa Bikin Pembakaran Lemak Kamu Susut


Kalau kita pengin diet, salah satu hal yang harus kita lakukan adalah fokus pada pembakaran lemak, sehingga lemak di tubuh bisa berkurang dan berat badan juga menurun.

Nah, selain menjaga makan dengan baik, kita juga harus tahu makanan mana aja yang bisa membakar lemak di tubuh kita, lho.

Bahkan, ada makanan yang harus digabungkan dengan makanan lain terlebih dahulu baru bisa membakar lemak lebih banyak.

Yuk Bro, intip 4 pasangan makanan yang harus kita makan bersamaan supaya pembakaran lemak lebih cepat!

1. Oatmeal dan kacang

Coba sarapan dengan semangkuk oatmeal dan segenggam kacang almond atau kenari untuk menurunkan berat badan.

Oatmeal sendiri tinggi serat, sehingga bisa meningkatkan produksi hormon ghrelin yang berfungsi untuk mengontrol rasa lapar dan bikin kita kenyang lebih cepat.

Di sisi lain, kacang almond dan kenari punya kandungan leak tak jenuh, sehingga bikin kita juga ikutan kenyang dan punya banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, lho.

Jadi selain mengenyangkan dan bikin kita enggak makan banyak di siang dan malam hari, kita juga bisa dapat nutrisi tambahan yang bikin tubuh makin sehat.


2. Yoghurt dan buah beri

Yoghurt sering banget dimakan untuk diet, karena kandungan proteinnya yang tinggi dan bisa bikin kita membakar lemak lebih banyak.

Belum lagi yoghurt juga ada kandungan kalsium dan vitamin d yang bisa meregulasi hormon yang membentuk lemak pada tubuh, lho.

Ketika digabungkan dengan buah beri yang tinggi antioksidan, seperti blueberry, stroberi, dan raspberry, kita bakalan lebih puas karena rasanya yang asam manis, sehingga enggak gampang pengin ngidam makanan enggak sehat lainnya.

Pas banget dimakan untuk cemilan sehat.


3. Telur dan paprika

Sudah banyak yang tahu kalau telur adalah makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan tinggi protein, sehingga sangat bisa membuat tubuh menahan lapar saat lagi diet.

Coba gabungkan dengan paprika yang tinggi vitamin C dan punya kandungan capsaicin, sehingga bisa memecah lemak tubuh yang membandel dalam tubuh.

Selain itu, capsaicin dalam paprika juga bisa menekan rasa lapar, lho!


4. Alpukat dan sayuran

Ini juga pasangan makanan yang wajib kita konsumsi bersamaan kalau lagi diet.

Alpukat adalah buah yang tinggi serat dan punya kandungan lemak baik, sehingga bikin kita berenergi tanpa perlu merasa lapar.

Di lain sisi, sayuran hijau, seperti bayam atau kale rendah kalori, tapi bisa bikin kita kenyang.

Jadinya kita bakal kenyang lebih lama kalau sudah makan pasangan makanan ini! (dari berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik, Usul, Saran, atau Pujian?
semua diterima dengan tangan terbuka!
**TIADA KESAN TANPA KOMEN KAMU!**

Terima Kasih atas Kunjungannya.
Share and Comment No spam!